Jenazah Widodo Ditemukan, Penyelidikan Kematian Dilanjutkan Pomal

Tidak ada saksi dalam kematian Widodo

Surabaya, IDN Times - Jenazah Widodo (53), korban dugaan bunuh diri telah ditemukan di sekitar perairan Jembatan Suramadu, Selasa (7/9/2021). Meski demikian, kepolisian masih belum menyimpulkan bahwa Widodo telah melakukan aksi bunuh diri. Penyelidikan lebih dalam mengenai kemungkinan-kemungkinan lain masih berlanjut.

1. Belum simpulkan kematian Widodo adalah bunuh diri

Jenazah Widodo Ditemukan, Penyelidikan Kematian Dilanjutkan Pomal(Ilustrasi orang meninggal) IDN Times/Mia Amalia

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Giadi Nugraha mengatakan bahwa salah satu kejanggalan dari kasus ini adalah tidak adanya saksi mata yang menyaksikan Widodo loncat dari atas jembatan. Meski tak terlalu ramai, namun masih banyak kendaraan yang melintasi Jembatan Suramadu pada Senin (6/9/2021).

"Yang melihat dia nyebur itu gak ada. Kalau memang nyebur loh, ya. Karena dugaannya memang bunuh diri. Saksi yang melihat belum ada," ujar Giadi saat dikonfirmasi IDN Times.

Baca Juga: Jasad Anggota TNI Diduga Bunuh Diri di Suramadu Ditemukan

2. Penyelidikan dilanjutkan Pomal

Jenazah Widodo Ditemukan, Penyelidikan Kematian Dilanjutkan PomalIlustrasi penyelidikan. (Pixabay.com/geralt)

Selain itu, Giadi juga masih berkoordinasi lebih lanjut dengan Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) mengenai penanganan kasus ini. Pasalnya, Widodo masih tercatat sebagai anggota TNI AL. Ia tak bisa memastikan apakah nantinya penyelidikan kasus kematian Widodo akan ia tangani.

"Karena ini kan anggotanya TNI AL. Sepertinya akan ditangani oleh Pomal. Nanti akan kita koordinasikan lagi," ungkapnya.

Baca Juga: Isi Surat Wasiat Korban Dugaan Bunuh Diri di Suramadu, Menyayat Hati!

3. Widodo diduga bunuh diri akibat masalah keluarga

Jenazah Widodo Ditemukan, Penyelidikan Kematian Dilanjutkan PomalSurat wasiat yang ditemukan di Suramadu. Dok. Istimewa.

Sebelumnya, kasus kematian Widodo kali pertama diketahui oleh para pengendara di Jembatan Suramadu, Senin (6/9/2021). Motor, sepatu, dan barang-barang Widodo ditemukan tergeletak begitu saja di pinggir jembatan. Di antara barang tersebut, terdapat sepucuk surat wasiat yang diduga ditulis oleh Widodo. Dalam surat itu tertulis curahan hatinya mengenai permasalahan rumah tangga yang dialaminya.

"Papa juga merasakan, sebagai seorang istri, Mama tak total dalam melayaniku sebagaimana kewajiban seorang istri. Apa pun SALAH menurut Mama," sebut surat wasiat di selembar kertas itu.

Baca Juga: Motor dan Surat Wasiat Tergeletak di Suramadu, Diduga Ada Bunuh Diri

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya