Comscore Tracker

Gelar Open House Virtual, Eri Cahyadi Bagi-bagi Hadiah Produk UMKM

Tetap bisa silaturahmi tanpa harus tatap muka

Surabaya, IDN Times - Tak seperti tahun-tahun biasanya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi tidak menggelar open house atau silaturahmi dengan warga di rumah dinasnya. Kali ini, silaturahmi dilaksanakan secara virtual melalui berbagai media. Meski tak bertatap muka langsung, silaturahmi wali kota dengan warganya ini berlangsung seru.

Baca Juga: Eri Salat Id Bersama Keluarga, Pesan Protokol Kesehatan Tetap Dijaga

1. Eri gelar open house virtual

Gelar Open House Virtual, Eri Cahyadi Bagi-bagi Hadiah Produk UMKM

Eri memimpin jalannya silaturahmi virtual itu dengan hangat. Ia menyapa beberapa warga yang baru bergabung dalam zoom meeting, maupun sosial media Youtube dan Instagram. Berbasa-basi, Eri menanyakan kabar warganya yang tengah merantau dan tidak pulang ke Surabaya, maupun warga yang tempat perantauannya di Surabaya dan tidak pulang ke kampung halaman.

“Saya ucapkan terima kasih, karena panjenengan (anda) sudah berkenan tidak pulang kampung. Fainsyaallah kami warga Surabaya akan selalu menjadi keluarga bagi panjenengan sedoyo,” ujar Eri, Kamis (13/5/2021).

2. Berharap warga taati protokol kesehatan

Gelar Open House Virtual, Eri Cahyadi Bagi-bagi Hadiah Produk UMKMMahasiswa jurusan seni yang tergabung dalam Komunitas Mural-Marul melukis mural di Kota Tulungagung, Tulungagung, Jawa Timur, Kamis (13/8/2020). Mereka mengampanyekan penggunaan masker kepada masyarakat selama pandemi COVID-19 (ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko)

Eri mengatakan, ia amat bersyukur lantaran masih bisa bercanda tawa dengan masyarakat. Pertemuan virtualnya itu cukup menghibur dan mengobati rasa rindu bertemu dengan ratusan warga. Dia berharap ini merupakan tahun terakhir warga merayakan Hari Raya Idul Fitri dalam keadaan pandemi COVID-19. Oleh sebab itu, ia pun mengajak warga untuk sama-sama memanjatkan doa supaya Surabaya segera terbebas dari wabah dunia.  

“Kalau masyarakat, umara (pemerintah) dan ulama doanya sama maka, Fainsyallah pandemi akan segera berlalu. Mari kita terus berdoa dan tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) ketat,” tuturnya.

3. Silaturahmi online disemarakkan dengan hadiah

Gelar Open House Virtual, Eri Cahyadi Bagi-bagi Hadiah Produk UMKMProduk UMKM Surabaya dijadikan hadiah dalam Open House Wali Kota Surabaya secara virtual. Dok. Humas Pemkot Surabaya.

Tak hanya mengobrol, Eri juga mengajak warga untuk bermain kuis. Sang istri Rini Indriyani juga telah menyiapkan hadiah bagi para pemenang. Hadiah yang diberikan yakni sepaket hempers yang beirisi aneka ragam produk milik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Hadiahnya kita kirim hempers produk UMKM. Ayo jawab, pertanyaannya ini tidak sukar,” ungkapnya.

4. Salah seorang warga curhat masih jomblo

Gelar Open House Virtual, Eri Cahyadi Bagi-bagi Hadiah Produk UMKMOpen House virtual yang dilakukan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sekeluarga dari rumah dinas Jl Sedap Malam Surabaya. Dok. Humas Pemkot Surabaya.

Suasana silaturahmi virtual ini juga semakin semarak saat salah satu warga curhat jika dia masih menjoblo hingga saat ini. Alhasil, Eri pun mendoakan kepada seluruh warganya yang belum berpasangan segera dipertemukan dengan jodohnya dan dilancarkan rezekinya.

“Semoga yang jodohnya masih jauh didekatkan, yang sudah dekat disegerakan. Terus berdoa jangan putus asa, pasti ketemu tiba saatnya,” pungkasnya. 

Baca Juga: Salat Id di Masjid Al-Akbar Surabaya, Khofifah: Sudah Sesuai Protokol

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya