Comscore Tracker

Diizinkan Sang Ibu, Anak Risma Bersedia Jadi Bacawawali Surabaya

Ia bahkan sudah siapkan tim

Surabaya, IDN Times - Putra Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Fuad Bernardi menyatakan kesiapannya untuk turut berlaga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Surabaya 2020. Ia bahkan sudah mengantongi izin dari Risma jika memang nantinya mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

1. Fuad nyatakan kesediaan menjadi Bacawawali

Diizinkan Sang Ibu, Anak Risma Bersedia Jadi Bacawawali SurabayaIlustrasi Pilwali Surabaya 2020 (IDN Times/Mardya Shakti)

Fuad mengatakan, dirinya telah siap jika nanti rekomendasi bakal calon wakil wali kota Surabaya dari PDIP jatuh ke tangannya. Meski tidak mendaftarkan sebagai bakal calon, namun Fuad yakin tidak tertutup kemungkinan dirinya dicalonkan dari PDIP. Pasalnya, saat ini ia masih berstatus sebagai kader partai berlogo kepala banteng bermoncong putih tersebut.

"Kalau nanti rekomnya keluar untuk saya ya mau gak mau pasti siap. Kalau mendaftar kan gak. Kalau sudah dapat rekom dari partai berarti mendapatkan amanah," ujarnya saat dihubungi IDN Times, Jumat (14/8/2020).

2. Merasa sudah miliki basis massa yang cukup

Diizinkan Sang Ibu, Anak Risma Bersedia Jadi Bacawawali SurabayaIDN Times/Ardyansah Fajar

Fuad melanjutkan, sebagai kader muda di Kota Pahlawan, ia percaya telah memiliki bekal yang cukup untuk maju sebagai bacawawali Surabaya. Apalagi ibunya adalah petahana selama dua periode dengan basis massa yang kuat. Ia mengatakan bahwa relawan ibunya semasa Pilkada Surabaya 2015 dan 2010 dapat membantunya dalam pemenangan.

"Ini tim sudah ada. Teman-teman relawan yang membantu zamannya Ibu (Risma) juga sudah siap. Mereka juga sudah menanyakan (kesiapan saya) jauh-jauh hari," ungkapnya.

Baca Juga: Hari Ibu, Fuad Sebut Risma Suka Nonton Drama Korea Bersama Keluarga

3. Risma sudah beri lampu hijau

Diizinkan Sang Ibu, Anak Risma Bersedia Jadi Bacawawali SurabayaWali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat memberangkatkan mahasiswa relawan COVID-19, Senin (3/8/2020). Dok Humas Pemkot Surabaya

Fuad mengatakan bahwa selama ini niatnya untun mencalonkan diri sudah pernah dikomunikasikan dengan Risma. Meski disebut obrolannya belum serius, namun Fuad cukup percaya diri. Risma pun memberikan lampu hijau kepada Fuad jika benar-benar rekomendasi dari Megawati jatuh ke tangannya.

"Kalau ngomong secara eksplisit sudah ada. Cuma omong-omongan biasa. Tapi kan kita gak tahu nanti yang direkom siapa," tuturnya.

4. Belum ada pernyataan dari Risma

Diizinkan Sang Ibu, Anak Risma Bersedia Jadi Bacawawali SurabayaWali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat memberangkatkan mahasiswa relawan COVID-19, Senin (3/8/2020). Dok Humas Pemkot Surabaya

Risma hingga saat ini belum memberi komentar terkait pernyataan anak sulungnya tersebut. Namun, Fuad percaya jika nantinya rekomendasi ia dapatkan maka tidak akan ada masalah dengan ibunya. Pasalnya, saat ini Risma menjabat sebagai salah satu petinggi DPP PDIP.

"Kalau misal sudah dapat rekom, berarti kan Ibu sudah setuju," pungkasnya.

Baca Juga: Kali Pertama Sejak Jadi Gubernur, Khofifah Bertemu Risma di Balai Kota

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya