Comscore Tracker

Dekat Keluarga, Fadly Korban Sriwijaya Air akan Dimakamkan di Keputih

Pemkot Surabaya fasilitasi pemakaman

Surabaya, IDN Times - Jasad Fadly Satrianto, kopilot NAM Air yang menjadi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJY 182 telah ditemukan dan diidentifikasi. Rencananya, jenazah Fadly akan dimakamkan di TPU Keputih yang disediakan oleh Pemerintah Kota Surabaya.

1. TPU Keputih dekat dengan kediaman keluarga Fadly

Dekat Keluarga, Fadly Korban Sriwijaya Air akan Dimakamkan di KeputihIbu Fadly Satrianto, Ninik Andayani (hijab hitam) masih terus menangis anaknya menjadi korban tragedi Sriwijaya Air SJY 182. IDN Times/Fitria Madia

Ayah Fadly, Sumarzen Marzuki menjelaskan bahwa keputusan memakamkan jasad Fadly di tempat pemakaman pasien COVID-19 ini merupakan ide pihak keluarga. Di sekitar wilayah Keputih terdapat kediaman keluarga yaitu kakak mendiang Fadly.

"Supaya dekat dengan daerah rumah kakak-kakaknya, rumahnya ada di dekat-dekat sana seperti Keputih dan Puri Mas. Pertimbangan lain neneknya juga ada di sana. Ini permintaan kami," ujar Sumarzen di rumahnya, Rabu (13/1/2021).

2. Pemkot menawarkan untuk memfasilitasi pemakaman Fadly

Dekat Keluarga, Fadly Korban Sriwijaya Air akan Dimakamkan di KeputihFadly Satrianto, kopilot NAM Air yang jadi ekstra kru Sriwijaya SJ-182. IDN Times/Dok. Istimewa

Selain itu, pihak Pemkot Surabaya juga menawarkan diri untuk memfasilitasi pemakaman Fadly. Akhirnya, dipilihlah TPU Keputih yang dikelola oleh Pemkot Surabaya sekaligus dekat dengan rumah kakak Fadly.

"Kebetulan gayung bersambut, pemerintah daerah menawarkan untuk dimakamkan di Keputih," tuturnya.

Baca Juga: Jenazah Fadly Teridentifikasi, Keluarga Memilih Menunggu di Surabaya

3. Pemakaman diharapkan bisa dilangsungkan esok hari

Dekat Keluarga, Fadly Korban Sriwijaya Air akan Dimakamkan di KeputihAyah Fadly Satrianto, Sumarzen Marzuki. IDN Times/Fitria Madia

Sumarzen mengaku belum mengetahui kapan pemakaman ini akan dilakukan. Namun, ia berharap jenazah anaknya bisa diantarkan dan tiba di Kota Surabaya esok hari, Kamis (14/1/2021) pagi. Sehingga, pemakaman dapat dilangsungkan sebelum matahari tenggelam.

"Doakan supaya proses ini pelaksananya lancar, cuaca bersahabat, tidak hujan.
Semoga semua dosa dimaafkan Allah dan harapan kita tentunya masuk surga," tutupnya.

Baca Juga: Keluarga Tunggu Penyerahan Jenazah, Fadly akan Dimakamkan di Surabaya

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya