Beri Rekom Machfud-Mujiaman, Prabowo Perintahkan Gerindra Totalitas

Machfud-Mujiaman terus kantongi surat rekomendasi

Surabaya, IDN Times - Setelah ditetapkannya Mujiaman sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya mendampingi Machfud Arifin, surat rekomendasi dari berbagai partai politik terus berdatangan. Kali ini surat yang tiba berasal dari Ketua Umum Partai Gerindra yang juga merupakan Menteri Pertahanan RI serta mantan Calon Presiden RI, Prabowo Subianto.

 

1. Gerindra Surabaya sudah menerimanya

Beri Rekom Machfud-Mujiaman, Prabowo Perintahkan Gerindra TotalitasMenteri Pertahanan Prabowo Subianto ketika berkunjung ke Turki (www.twitter.com/@ismailDemirSSB)

Surat rekomendasi dari Prabowo itu turun dengan nomor 08-991/Rekom/DPP-GERINDRA/2020 tentang Rekomendasi Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Periode 2020-2025. Di dalamnya, Prabowo menyebutkan nama Machfud Arifin sebagai Bakal Calon Wali Kota Surabaya dan Mujiaman sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya.

"Iya sudah kami terima kemarin lusa dari DPD Partai Gerindra Jatim," ujar Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya, BF Sutadi, Sabtu (29/8/2020).

2. Prabowo minta kadernya totalitas

Beri Rekom Machfud-Mujiaman, Prabowo Perintahkan Gerindra TotalitasPrabowo Subianto menjajal Maung 4x4 buatan PT Pindad (Instagram.com/prabowo)

Dalam surat itu, Prabowo memerintahkan agar segenap kader Partai Gerindra untuk berupaya memenangkan pasangan Machfud-Mujiaman. Ia minta mulai anggota DPR RI, DPRD Jatim, dan DPRD Surabaya untuk turun membantu pemenangan Machfud-Mujiaman di Surabaya.

"Libatkan seluruh potensi yang ada hingga PAC dan Ranting Partai Gerindra untuk memenangkan Pemilihan Wali Kota Surabaya. Rekomendasi ini dibuat untuk dilaksanakan," tegas Prabowo.

Baca Juga: Surat Rekomendasi DPP PAN untuk Machfud-Mujiaman Telah Turun

3. Sudah panasi mesin politik jelang Pilkada

Beri Rekom Machfud-Mujiaman, Prabowo Perintahkan Gerindra TotalitasIlustrasi Pilwali Surabaya 2020 (IDN Times/Mardya Shakti)

Sutadi pun memastikan pihaknnya  sudah mulai memanaskan mesin partai dan para relawan untuk mengawal Machfud-Mujiaman. Saat ini pihaknya juga sudah berkonsolidasi dengan partai lainnya yang turut mendukung Machfud-Mujiaman seperti Partai Demokrat dan PAN.

"Nanti anggota DPRD Surabaya juga akan terjun membantu Pak MA-Mujiaman di dapil masing-masing," pungkas Sutadi.

Baca Juga: AHY Serahkan Rekom Demokrat untuk Machfud Arifin-Mujiaman

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya