Beredar Foto Gus Amik Bersama Machfud Arifin, akan Jadi Bacawawali?

Tapi pengumumannya masih minggu depan

Surabaya, IDN Times - Para partai politik berlomba untuk menyodorkan nama Bakal Calon Wakil Wali Kota pendamping Machfud Arifin dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya 2020. Kali ini muncul sosok baru yang berasal dari golongan ulama yaitu Miratul Mukminin atau yang akrab disapa Gus Amik, politikus sekaligus pengasuh pondok pesantren Sabilil Muttaqien. Hanya saja belum jelas, siapa yang mengusulkan pasangan Machfud dan Gus Amik.

1. Gus Amik disebut-sebut akan jadi wakil Machfud

Beredar Foto Gus Amik Bersama Machfud Arifin, akan Jadi Bacawawali?Machfud Arifin (kiri) dan Gus Amik. IDN Times/Dok. Istimewa

Gus Amik menjadi ramai diperbincangkan lantaran beredarnya foto ia bersandingan dengan Machfud Arifin. Saudara dekat Dahlan Iskan itu disebut-sebut menjadi salah satu kandidat yang cocok menjadi bacawawali Surabaya. Apalagi pengalaman politiknya sebagai anggota DPRD Jatim dua periode dan wakil bupati Magetan.

Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari sebagai salah satu partai pengusung Machfud pun tak menampik kemungkinan Gus Amik menjadi bacawawali.

“Siapa pun berpeluang mendampingi MA dalam Pilwali Surabaya 2020. Sosok MA yang tinggi elektabilitasnya memudahkan baginya untuk memilih pendampingnya,” ujarnya, Selasa (18/8/2020).

2. Bacawawali akan diumumkan pekan depan

Beredar Foto Gus Amik Bersama Machfud Arifin, akan Jadi Bacawawali?Machfud Arifin (kiri) dan Gus Amik. IDN Times/Dok. Istimewa

Partai pengusung lainnya yaitu PAN juga tidak memberikan banyak reaksi. Sekretaris DPD PAN Surabaya Endras Heru mengatakan bahwa saat ini belum ada keputusan siapa yang akan menjadi bacawawali pendamping Machfud.

Nama Bacawawali tersebut akan keluar pekan depan. Saat ini Gus Amik masih menjadi salah satu ketua relawan pemenangan Machfud Arifin.

”Masih dalam proses verifikasi cawawali, Insyaallah minggu depan sudah ada ada nama cawawali yang direkom semua partai pengusung dan Cak MA juga,” ungkapnya.

Baca Juga: Begini Strategi Kampanye ala Machfud Arifin di Tengah Pandemik

3. Demokrat punya jagoan sendiri

Beredar Foto Gus Amik Bersama Machfud Arifin, akan Jadi Bacawawali?Ilustrasi Pilwali Surabaya 2020 (IDN Times/Mardya Shakti)

Sementara itu Lucy mengatakan bahwa pihaknya memiliki jagoan sendiri untuk menjadi pendamping Machfud. Dua orang jagoan Demokrat adalah Siti Anggraenie Hapsari (SAH) dan Mochamad Machmud. Lucy pun akan menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Machfud untuk memilih siapa yang akan menjadi pendampingnya nanti.

“Calon yang diusulkan Partai Demokrat juga sama mumpuninya dengan Gus Amik,” tegasnya.

Baca Juga: Demokrat Surabaya Sodorkan Dua Nama untuk Dampingi Machfud Arifin

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya