Begini Strategi Kampanye ala Machfud Arifin di Tengah Pandemik

Delapan partai kerja bersama

Surabaya, IDN Times - Di tengah pandemik COVID-19, Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Surabaya Machfud Arifin tetap menyiapkan strategi kampanye bersama delapan partai pengusungnya. Adapun partai pengusung Machfud adalah PKB, PPP, Demokrat, NasDem, Golkar, Gerindra, PAN, dan PKS.

1. Tiap partai bentuk korkel

Begini Strategi Kampanye ala Machfud Arifin di Tengah PandemikLucy Kurniasari di Sosialisasi Bakal Calon Walikota (24/1). IDN Times/Tarida Alif

Salah satu tim pemenangan yang juga Plt Ketua DPC Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari membeberkan strategi yang tengah dimatangkan Machfud. Yakni dengan pembentukan koordinator kelompok (korkel) yang terdiri dari delapan partai pengusung.

"Kami sepakat kerja bersama, kami sudah membentuk delapan korkel," ujarnya, Minggu (28/6).

2. Disebar di seluruh kelurahan

Begini Strategi Kampanye ala Machfud Arifin di Tengah PandemikBacawali Kota Surabaya Machfud Arifin saat diwawancara di Pakis Gunung, Sabtu (14/3). IDN Times/Ardiansyah

Nantinya, lanjut Lucy, korkel ini akan dibentuk di tingkat kelurahan. Sehingga targetnya tersebar di 154 kelurahan se-Surabaya. Setiap korkel beranggotakan minimal 12 orang. Mereka inilah yang akan turun langsung ke tingkat-tingkat RW untuk berkampanye sekaligus memberikan sosialisasi Pilkada.

"Masing-masing korkel tunjuk 12 orang (anggota). Itu langkah yang kami tunjang," ucap Lucy.

Baca Juga: NasDem Parpol Keenam yang Usung Machfud Arifin di Pilwali Surabaya

3. Optimistis Machfud menang

Begini Strategi Kampanye ala Machfud Arifin di Tengah PandemikPenyerahan kembali formulir pendaftaran Walikota kepada Machfud Arifin (24/1). IDN Times/Tarida Alif

Anggota Komisi IX DPR RI ini menambahkan, strategi lain juga akan terus dikembangkan oleh tim pemenangan. Lucy optimistis, mantan kapolda Jatim itu bisa meneruskan kepemimpinan Tri Rismaharini ke depannya.

"Saya meyakini Insyaallah Cak MA menang, karena selama ini sudah lakukan kerja politik. Ada 8 parpol pengusung. Berjuang bersama-sama," dia menegaskan.

Baca Juga: Dukung Penuh Machfud Arifin, Demokrat Segera Setor Bacawawali

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya