Pasien Positif COVID-19 di Tulungagung Bertambah 3 Orang

Total sudah ada 10 pasien postitif COVID-19 di Kota Marmer

Tulungagung, IDN Times - Pasien positif virus corona COVID-19 di Kabupaten Tulungagung, bertambah 3 orang per Minggu malam (12/4). Pasien tersebut diketahui berasal dari klaster tiga. Mereka tertular dari pasien positif asal Kediri yang sudah meninggal dunia. Secara klinis, kondisi pasien baru ini dinyatakan sehat dan saat ini tengah menjalani karantina di sebuah tempat yang bisa dipertangungjawabkan.

1. Pasien merupakan tenaga medis

Pasien Positif COVID-19 di Tulungagung Bertambah 3 OrangJubir Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Tulungagung, Bambang Triono, IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Jubir Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Tulungagung Bambang Triono menjelaskan, ketiga pasien baru ini merupakan tenaga medis. Dua pasien berjenis kelamin laki laki dan satu perempuan. Pasien baru ini berasal dari tiga kecamatan yakni Boyolangu, Gondang, dan Ngunut.

"Kondisi kesehatan tiga pasien baru ini bagus. Mereka tidak menjalani perawatan dan dilakukan karantina di sebuah tempat," ujarnya, Minggu (12/4).

2. Tim Gugus Tugas lakukan tracing

Pasien Positif COVID-19 di Tulungagung Bertambah 3 OrangIlustrasi virus corona. pixabay.com/illustrations

Tim gugus tugas melakukan tracing untuk mengetahui kontak erat dengan pasien baru ini. Sebanyak 71 orang dicek kesehatan. Dari jumlah tersebut, sebanyak 29 orang berasal dari hasil tracing satu pasien dan sudah dilakukan rapid test. Berdasarkan rapid test, 29 orang tersebut dinyatakan negatif.

"Sisanya masih akan kami lakukan rapid test lagi dan kami terus melakukan upaya tracing," imbuhnya.

Baca Juga: Terimbas Corona, Bisnis Konveksi Pakaian Muslim di Tulungagung Lesu

3. 869 ODP, 119 PDP, dan 10 positif

Pasien Positif COVID-19 di Tulungagung Bertambah 3 OrangPeta sebaran kasus COVID-19 di Tulungagung, IDN Times/ istimewa

Dengan tambahan pasien tersebut, total jumlah pasien positif COVID-19 di Kota Marmer sudah ada 10 orang. Selain itu terdapat 869 orang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 119 berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Tim Gugus Tugas mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi pandemi corona ini. Mereka diminta untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. "Kurangi aktivitas di luar rumah, jika terpaksa (keluar) selalu gunakan masker," pungkasnya.

Baca Juga: Pasien Positif COVID-19 di Tulungagung Bertambah Dua Orang

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya