Jenazah di Tulungagung Korban Pembunuhan, Dibuang Saat Masih Hidup

Korban dibuang ke sungai dengan batu pemberat

Tulungagung, IDN Times - Polisi memastikan temuan jenazah perempuan setengah telanjang yang ditemukan di tepi Sungai Brantas, Desa Rejotangan, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, Minggu (03/04/2022) kemarin, merupakan korban pembunuhan. Hal ini terungkap setelah polisi menyelesaikan proses autopsi.

Jenazah korban yang diketahui bernama Jeminten (47) warga Desa Tuliskriyo, Kecamatan Sanan Kulon, Kabupaten Blitar ini dibuang ke sungai dalam kondisi masih hidup. Hingga saat ini polisi masih terus melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

1. Korban dibuang dalam kondisi masih hidup

Jenazah di Tulungagung Korban Pembunuhan, Dibuang Saat Masih HidupJenazah korban usai menjalani otopsi. IDN TImes/ Bramanta Pamungkas

Kasi Humas Polres Tulngagung, Iptu Mohammad Anshori menerangkan dari hasil otopsi ditemukan adanya luka robek sepanjang 20 cm di bagian perut korban. Luka tersebut diduga kuat karena senjata tajam. Selain itu organ pernapasan korban juga dipenuhi oleh air. Hal ini mengindikasikan bahwa korban dibuang ke sungai dalam kondisi masih hidup.

"Berdasarkan hasil otopsi dugaan kuat jenazah merupakan korban pembunuhan," ujarnya, Selasa (05/04/2022).

2. Sebanyak tiga saksi telah dimintai keterangan

Jenazah di Tulungagung Korban Pembunuhan, Dibuang Saat Masih HidupPolisi saat melakukan penelusuran di sekitar lokasi temuan. IDN Times/ istimewa

Polisi sendiri telah melakukan penelusuran di radius 200 meter dari lokasi temuan jenazah korban. Tak hanya itu mereka juga menelusuri hingga alamat korban untuk mencari petunjuk. Namun belum ditemukan adanya petunjuk terkait kasus tersebut. Sebanyak 3 saksi juga telah diminta keterangan oleh polisi. Saksi tersebut merupakan pihak keluarga korban dan warga yang menemukan jenazah pertama kali.

"Mantan suami korban juga kita minta keterangannya," tuturnya.

Baca Juga: Mayat Perempuan Ditemukan di Sungai Brantas Tulungagung

3. Jenazah ditemukan dalam posisi tengkurap

Jenazah di Tulungagung Korban Pembunuhan, Dibuang Saat Masih HidupTemuan jenazah perempuan setengah telanjang di Tulungagung. IDN Times/ istimewa

Sebelumnya jenazah korban ditemukan warga pada Minggu petang. Saat ditemukan korban dalam posisi tengkurap dan setengah telanjang. Korban hanya mengenakan celana dalam, kaos dan bra saja. Polisi menemukan adanya tali yang terikat di pergelangan tangan korban. Diduga tali tersebut diikatkan dengan sebuah pemberat. Identitas korban terungkap setelah polisi melakukan pemeriksaan sidik jari.

Baca Juga: Tak Disetujui Jual Tanah, Pria Tulungagung Aniaya Istri Hingga Tewas

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya