Mayat Perempuan Ditemukan di Sungai Brantas Tulungagung

Ada bekas ikatan di tangan dan luka di perut

Tulungagung, IDN Times - Warga Dusun Kates, Desa/Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung dikejutkan dengan temuan jenazah perempuan setengah telanjang, di tepi Sungai Brantas. Korban yang belum diketahui identitasnya ini diketahui pertama kali oleh warga, terapung di sungai tersebut. Mereka lalu melaporkan temuan ini ke pihak berwajib. Kini jenazah korban telah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit untuk menjalani proses otopsi.

1. Saat ditemukan kondisi tengkurap

Mayat Perempuan Ditemukan di Sungai Brantas TulungagungPolisi saat melakukan evakuasi jenazah korban. IDN Times/ istimewa

Kapolsek Rejotangan, AKP Puji Hartanto menerangkan begitu menerima laporan dari masyarakat mereka lalu melakukan pengecekan. Jenazah korban terbawa arus dari arah Blitar, dan tersangkut di tepi Sungai Brantas. Saat ditemukan kondisi jenazah dalam posisi tengkurap dan hanya memakai kaos, bra dan celana dalam saja. "Kondisinya setengah telanjang, korban ditemukan tidak mengenakan celana, dan kaosnya menyingkap hingga ke atas," ujarnya, Mingu (03/04/2022).

Baca Juga: Dikira Boneka, Warga Tulungagung Temukan Jenazah di Kolam Ikan

2. Polisi temukan adanya luka di perut korban

Mayat Perempuan Ditemukan di Sungai Brantas TulungagungPolisi saat melakukan evakuasi jenazah korban. IDN Times/ istimewa

Dari hasil olah TKP yang dilakukan oleh Polisi, mereka menemukan adanya bekas ikatan di pergelangan tangan korban. Mereka juga menemukan tali tambang yang diduga menjadi pemberat. Selain itu terdapat luka di bagian perut, yang membuat sebagaian isi perut korban keluar. Dilihat dari kondisinya, korban diperkirakan sudah di Sungai sejak pagi hari.

"Identitas korban belum diketahui, warga sekitar juga tidak ada yang kenal dengan jenazah ini," tuturnya.

Baca Juga: Tak Disetujui Jual Tanah, Pria Tulungagung Aniaya Istri Hingga Tewas

3. Tunggu hasil otopsi untuk ketahui penyebab kematian korban

Mayat Perempuan Ditemukan di Sungai Brantas TulungagungIlustrasi jenazah. (IDN Times/Mardya Shakti)

Korban kemudian dievakuasi ke rumah sakit untuk menjalani proses otopsi. Kuat dugaan mayat perempuan ini merupakan korban pembunuhan. Namun Polisi masih belum dapat menyimpulkan penyebab meninggalnya korban. Mereka masih akan menunggu hasil otopsi yang akan dilakukan besok.

"Saat ini jenazah sudah dievakuasi dan rencananya akan dilakukan otopsi untuk memastikan penyebab kematiannya," pungkasnya.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya