Gus Samsudin vs Pesulap Merah Bikin Warga Resah, Polisi Turun Tangan

Demi konten sampe bikin warga resah

Blitar, IDN Times - Situasi di lingkungan Padepokan Nur Dzat Sejati milik tokoh spiritual Gus Samsudin Jadab di Desa Rejowinangung, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar berangsur kondusif. Sebelumnya pada Minggu (31/07/20222), ratusan masyarakat mendatangi padepokan tersebut.

Mereka meminta padepokan ini ditutup karena dianggap menimbulkan keresahan usai sang pemilik berkonflik dengan YouTuber Pesulap Merah. Setelah dilakukan mediasi, untuk sementara waktu aktivitas di padepokan ini dihentikan, sambil menunggu mediasi lanjutan.

1. Mediasi akan dilakukan pekan ini

Gus Samsudin vs Pesulap Merah Bikin Warga Resah, Polisi Turun TanganMassa saat mendatangi padepokan Gus Samsudin di Blitar. IDN Times/ istimewa

Kasi Humas Polres Blitar, Iptu Udiyono mengatakan, pasca kejadian tersebut, pihaknya mengerahkan anggota untuk melakukan penjagaan di sekitar padepokan. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi adanya kejadian yang tidak diinginkan.

Selain itu, mereka juga akan melakukan mediasi dengan melibatkan banyak pihak untuk membahas kejadian ini. "Kapan waktunya dan siapa saja yang akan diundang mediasi akan kami infokan lagi. Yang jelas dalam minggu ini akan dilakukan mediasi agar tidak berlarut-larut," ujarnya, Selasa (02/08/2022).

2. Sebelumnya tidak ada masalah dengan warga

Gus Samsudin vs Pesulap Merah Bikin Warga Resah, Polisi Turun TanganMassa saat mendatangi padepokan Gus Samsudin di Blitar. IDN Times/ istimewa

Sebelum kejadian itu, kata dia, hubungan padepokan dengan warga sekitar berlangsung damai dan tidak ada masalah apapun. Permasalahan muncul saat terjadi konflik antara YouTuber Pesulap Merah dengan Gus Samsudin selaku pemilik padepokan.

Perseteruan ini muncul saat Pesulap Merah mendatangi padepokan dan menantang Gus Samsudin untuk membuktikan kesaktiannya. "Kejadian ini lalu menjadi viral di dunia maya dan puncaknya pada hari Minggu kemarin. Sebelumnya tidak ada masalah apapun antara padepokan dengan warga," terangnya.

Baca Juga: 10 Potret Memesona Shin Lim, Pesulap yang Juarai America's Got Talent

3. Saling sindir dengan Pesulap Merah di Medsos

Gus Samsudin vs Pesulap Merah Bikin Warga Resah, Polisi Turun TanganMassa saat mendatangi padepokan Gus Samsudin di Blitar. IDN Times/ istimewa

Gus Samsudin sendiri juga memiliki channel YouTube. Sebelum berseteru, baik Pesulap Merah maupun Gus Samsudin saling sindir melalui channel mereka. Pesulap Merah lalu mendatangi padepokan dan meminta Gus Samsudin keluar untuk membuktikan kemampuannya.

Namun Gus Samsudin menolak keluar. Kedatangan Pesulap Merah ini menjadi sorotan karena timnya menolak untuk menunjukkan KTP saat diminta oleh pihak Pemdes. Setelah kejadian ini, konflik mereka berdua semakin memanas di media sosial. Hal inilah yang membuat warga karena dianggap meresahkan.

Baca Juga: Warga Blitar Tewas Setelah Dililit Ular Sanca Kembang

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya