4 Pelajar Asal Kediri Terseret Arus di Pantai Prigi Trenggalek

1 orang masih dalam proses pencarian

Trenggalek, IDN Times - Sebanyak 4 orang wisatawan asal Kediri dilaporkan terseret arus ombak di Pantai Prigi, di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Dari jumlah tersebut tiga diantaranya telah ditemukan dan kini sedang mejalani perawatan di Puskesmas setempat. Sedangkan 1 lainnya masih dalam proses pencarian. Tim SAR gabungan masih melakukan penyusuran di pantai tersebut untuk menemukan satu korban yang tersisa.

1. Rombongan berjumlah 7 orang

4 Pelajar Asal Kediri Terseret Arus di Pantai Prigi TrenggalekProses pencarian di Pantai Prigi Trenggalek. IDN Times/ istimewa

Kapolsek Watulimo, AKP Suyono membenarkan adanya kejadian ini. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, korban datang bersama enam orang lainnya pagi sekitar pukul 08.30 WIB. Rombongan ini tercatat masih berstatus sebagai pelajar. Saat tiba di Pantai Prigi, 4 orang langsung berenang. Sedangkan 3 orang lainnya memilih menunggu di tepi pantai.

"Total rombongan ada sekitar 7 orang mereka berstatus sebagai pelajar," ujarnya, Minggu (01/01/2023).

Baca Juga: Lagi, Ular Kobra Masuk ke Rumah Warga Trenggalek

2. 3 korban sudah ditemukan dan dirawat di Puskesmas

4 Pelajar Asal Kediri Terseret Arus di Pantai Prigi TrenggalekPetugas mengevakuasi salah satu korban ke Puskesmas. IDN Times/ istimewa

Sekitar pukul 09.30 WIB, pengunjung di Pantai Prigi mendengar teriakan minta tolong. Mereka langung melakukan pertolongan dan mengevakuasi korban. Tim SAR gabungan menggunakan perahu nelayan serta perahu karet untuk melakukan evakuasi. Terdapat 3 korban yang berhasil di selamatkan dan kini mereka sedang menjalani perawatan di Puskesmas.

"Ada 3 orang yang sudah kita evakuasi dan saat ini berada di puskesmas, satu orang masih kita lakukan pencarian," tuturnya.

3. Proses pencarian masih berlangsung

4 Pelajar Asal Kediri Terseret Arus di Pantai Prigi TrenggalekProses pencarian di Pantai Prigi Trenggalek. IDN Times/ istimewa

Hingga saat ini tim SAR gabungan masih berusaha melakukan pencarian terhadap 1 orang korban. Mereka menggunakan perahu karet dan nelayan untuk menyusuri Pantai Prigi.

"Pencarian bersama tim dari Polsek dan TNI AL ini juga menggunakan perahu nelayan. Termasuk juga bersama kelompok nelayan melaksanakan pencarian, Mohon doanya semoga bisa segera ditemukan," pungkasnya.

Baca Juga: Menikmati Sunset di Pantai Konang Trenggalek

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya