Lagi, Ular Kobra Masuk ke Rumah Warga Trenggalek

Ular berbisa mematikan ini berhasil dievakuasi

Trenggalek, IDN Times - Petugas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Trenggalek, berhasil mengevakuasi ular jenis king kobra, yang masuk ke dalam rumah Anang Mulyono, warga Desa Ngadimulyo, Kecamatan Kampak. Ular berbisa mematikan dengan panjang mencapai 3,5 meter ini, sempat membuat takut pemilik rumah. Kini ular tersebut diamankan di Kantor Satpol PP setempat.

1. Ular berada di teras rumah warga

Lagi, Ular Kobra Masuk ke Rumah Warga TrenggalekPetugas saat berusaha mengevakuasi ular king kobra di rumah warga. IDN Times/ istimewa

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Trenggalek, Stefanus Triadi Atmono mengatakan ular tersebut masuk ke rumah warga kemarin petang sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu pemilik rumah sedang memperbaiki sepeda dan melihat ular king kobra di teras rumah. Warga yang takut langsung menyelamatkan diri dan masuk ke dalam rumah.

"Warga lalu melaporkan kejadian tersebut ke kami dan tim berangkat melakukan evakuasi," ujarnya, Rabu (28/12/2022).

Baca Juga: Bikin Warga Trenggalek Tewas, Ini Bahaya Patukan King Cobra

2. Petugas berhati-hati evakuasi ular berbisa

Lagi, Ular Kobra Masuk ke Rumah Warga TrenggalekPetugas saat berusaha mengevakuasi ular king kobra di rumah warga. IDN Times/ istimewa

Petugas yang tiba langsung melakukan penyisiran di sekitar rumah. Mereka menemukan ular king kobra ini bersembunyi di bawah rak sepatu. Dengan penuh hati-hati, petugas berusaha menarik ular keluar dari lokasi persembunyian. Proses evakuasi ini berlangsung dramatis karena ular king kobra ini sangat agresif saat hendak ditangkap. "Petugas sangat berhati-hati mengangkap ular ini karena sangat agresif," tuturnya.

3. Proses evakuasi berlangsung 30 menit

Lagi, Ular Kobra Masuk ke Rumah Warga TrenggalekUlar king kobra yang masuk ke rumah warga. IDN Times/ istimewa

Setelah hampir 30 menit, petugas akhirnya berhasil mengamankan ular king kobra tersebut. Ular ini dimasukkan ke dalam karung plastik dan diletakkan di sebuah kontainer. Selanjutnya ular berbisa ini diamankan sementara di Kantor Satpol PP dan Damkar.

"Sementara kami amankan dan dibawa ke kantor dulu, selanjutnya kami akan lakukan koordinasi lagi dengan instansi terkait," pungkasnya.

Baca Juga: Bikin Merinding, Dua Ekor Ular Kobra Bersarang di Tempat Tidur Warga

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya