Mayat Bayi Ditemukan di Toilet Dispendik Tulungagung

Bayi dibuang di tangki closet

Tulungagung, IDN Times - Sesosok mayat bayi perempuan ditemukan di tangki closet Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispendikpora) Tulungagung. Tali pusar masih menempel pada tubuh bayi ini. Diduga kuat bayi baru dilahirkan di dalam toilet dan langsung dibuang ke tangki closet. Hingga saat ini kasus ini masih diselidiki oleh Satreskrim Polres setempat.

1. Curiga setelah keluar air berwarna merah saat pencet tombol flush

Mayat Bayi Ditemukan di Toilet Dispendik TulungagungPolisi lakukan olah TKP di lokasi temuan bayi. IDN Times/ istimewa

Sekretaris Dispendikpora Tulungagung, Syaifudin Juhri mengatakan temuan bayi ini bermula saat salah seorang pegawai menggunakan toilet tersebut. Pegawasi tersebut kaget saat memencet tombol flush yang keluar air berwarna merah. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke lainnya.

"Saat menekan tombol flush malah muncul air berwarna merah yang diduga darah. Setelah itu, tangkinya dibuka dan ditemukan sesosok bayi di dalamnya,” ujarnya, Rabu (19/10/2022).

Baca Juga: Rumah Warga di Tulungagung Terendam Banjir, Kiriman dari Trenggalek

2. Toilet digunakan untuk semua pengunjung

Mayat Bayi Ditemukan di Toilet Dispendik TulungagungToilet Dispendikpora Tulungagung dipasang garis polisi. IDN Times/ istimewa

Temuan ini langsung dilaporkan ke pihak berwajib. Tim Inafis Polres Tulungagung melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Menurut Syaifudin, yidak ada pegawai dari Dispendikpora yang saat ini sedang hamil. Toilet tersebut digunakan secara umum. Rekaman kamera CCTV yang mengarah ke toilet diketahui sedang mati.“Toilet itu digunakan untuk semua orang yang datang ke Dispendikpora Tulungagung. Meski ada CCTV, tapi CCTV yang mengarah ke toilet pada saat itu mati,” tuturnya.

3. Diduga baru dilahirkan 3 jam sebelum ditemukan

Mayat Bayi Ditemukan di Toilet Dispendik TulungagungPolisi lakukan olah TKP di lokasi temuan bayi. IDN Times/ istimewa

Sementara itu, Kapolsek Boyolangu, AKP Tri Nuartiko menerangkan mayat bayi berjenis kelamin perempuan ini diperkirakan baru dilahirkan 3 jam sebelum ditemukan. Tali pusar dan kalung usus masih menempel di tubuh bayi saat ditemukan. Kasus tersebut kini ditangani oleh UPPA Satreskrim Tulungagung. Mayat bayi naas ini dibawa ke rumah skait untuk dilakukan proses otopsi. “Setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui bahwa mayat bayi itu berjenis kelamin perempuan. Di tubuh mayat bayi juga masih terdapat tali pusar serta kalung usus pada leher. Diperkirakan mayat bayi itu baru meninggal 3 jam setelah ditemukan,” pungkasnya.

Baca Juga: Sudah Dua Pekan Banjir di Dusun Bedalem Tulungagung Tak Kunjung Surut

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya