Sempat Bahas dengan Gus Ipul, Khofifah: Pemprov Tak Gelar Konser

Gimana enaknya aja deh

Surabaya, IDN Times - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa menegaskan jika pemerintah provinsi (Pemprov) tidak mempunyai program pagelaran konser selama masa pandemik COVID-19. Padahal beberapa waktu lalu, Khofifah telah sepakat bersama mantan Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menggelar konser musik di kawasan wisata Ngopibareng Pintu Langit, Pasuruan.

"Tidak ada program Pemprov menyelenggarakan konser. Tidak ada ya," tegasnya saat di Gedung Negara Grahadi, Kamis (27/8/2020).

1. Pihak pengelola wisata benarkan ada konser yang diselenggarakan Ari Lasso

Sempat Bahas dengan Gus Ipul, Khofifah: Pemprov Tak Gelar Konserinstagram.com/ari_lasso

Dikonfirmasi terpisah, Manajer Ngopibareng Pintu Langit, Farid Irmawan membenarkan bahwa area wisatanya akan digunakan konser musik pada 12 September mendatang. Dia juga menyampaikan, kalau penyelenggara konser ialah penyanyi, Ari Lasso.

"Kita (Ngopibareng Pintu Langit) ketempatan saja. Kita jadi tuan rumah aja, sebelumnya ada Mas Ari Lasso dan timnya yang memilih tempatnya," ujar Farid.

Baca Juga: Pakar Setuju Gus Ipul dan Khofifah Gelar Konser, Asalkan...

2. Konser sudah dimintakan izin Gus Ipul ke Khofifah dan disetujui dengan syarat

Sempat Bahas dengan Gus Ipul, Khofifah: Pemprov Tak Gelar KonserGubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat bertemu dengan Gus Ipul di Grahadi, Senin malam (24/8/2020). IDN Times/Dok. Istimewa

Sebelumnya, untuk dapat menggelar konser ini Gus Ipul datang langsung menemui Khofifah. Rencana konser "Era Normal Baru" itu disambut baik oleh Khofifah. Bahkan gubernur kelahiran Surabaya itu menyampaikan konser ini akan menjadi uji coba pertama di Indonesia.

"Ini uji coba pertama di Indonesia dan kebetulan Jatim dipercaya sebagai tempat penyelenggaraan," katanya, Senin (24/8/2020) malam.

Nantinya konser akan menerapkan protokol kesehatan ketat. Seperti membatasi jumlah penonton, pembelian tiket daring, wajib bermasker hingga jaga jarak. "Penjualan tiketnya secara daring, kapasitas hanya 1.200 orang sampai 1.300 orang dari kapasitas normal mencapai 13 ribu orang dan digelar sore hari di alam terbuka," katanya.

3. Konser akan dibatasi, penyelanggara juga akan sediakan virtual

Sempat Bahas dengan Gus Ipul, Khofifah: Pemprov Tak Gelar KonserGus Ipul. IDN Times/Fitria Madia

Saat itu, Gus Ipul juga memastikan bahwa pengunjung yang tidak memiliki tiket dilarang masuk. Namun pihaknya akan tetap menyediakan media daring agar penikmat musik, khususnya penggemar Ari Lasso menyaksikan konser secara virtual.

"Kami sudah siapkan channel youtube yang bisa disaksikan langsung dan dari mana saja. Yang jelas, penonton di lokasi nantinya dibatasi dan menerapkan protokol kesehatan sangat ketat," ucapnya.

Baca Juga: Konser di Zona Oranye COVID-19 akan Hadirkan Ari Lasso dan Via Vallen

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya