Putra Risma Siap Maju Pilkada Surabaya, Armuji: Gak Ada Masalah

Siap terima apapun keputusan DPP PDIP

Surabaya, IDN Times - Bakal Calon Wakil Wali Kota (Bacawawali) Surabaya Armuji angkat bicara perihal putra Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Fuad Bernardi yang mengaku siap tampil di Pilkada 2020. Menurut Armuji, Fuad mempunyai hak yang sama seperti dirinya. Sebab, Fuad juga merupakan kader PDI Perjuangan (PDIP)

"Gak ada masalah, boleh. Kan anggota PDI Perjuangan. Kita harus menghargai dan menghormati saja," ujarnya ketika ditemui di Lapangan Dukuh Karangan, Wiyung, Surabaya, Minggu (16/8/2020).

1. Tidak merasa tersaingi oleh Fuad

Putra Risma Siap Maju Pilkada Surabaya, Armuji: Gak Ada MasalahArmuji (tengah) saat berada di Lidah Wetan, Surabaya, Minggu (16/8/2020). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Pria yang juga merupakan anggota DPRD Jawa Timur (Jatim) ini tidak merasa tersaingi meskipun anak Risma mulai berani mendeklarasikan kesiapannya maju jadi bacawawali Surabaya. Armuji juga mengaku tidak keberatan jika Fuad mendapat rekomendasi meskipun tidak mendaftarkan diri ke partai.

"Gak (tersaingi). Boleh, semua boleh. Itu (rekomendasi) kewenangan DPP," kata dia.

2. Pastikan masih terdaftar sebagai bacawawali Surabaya

Putra Risma Siap Maju Pilkada Surabaya, Armuji: Gak Ada MasalahIlustrasi PDIP. Dok IDN Times/bt

Hingga saat ini, Armuji mengonfirmasikan bahwa dirinya masih terdaftar di penjaringan PDIP sebagai bacawawali Surabaya. Dia tidak mau berkomentar lebih jauh mengenai batalnya pencabutan berkas pendaftaran bakal calon.

"Masih (terdaftar), (tidak jadi mencabut berkas) ya, diartikan sendiri aja," ucapnya.

Baca Juga: Surabaya Jadi Daerah Khusus, Tanpa Daftar Bisa Dapat Rekom PDIP Lho!

3. Siap dengan keputusan DPP PDIP apabila dapat mandat

Putra Risma Siap Maju Pilkada Surabaya, Armuji: Gak Ada MasalahBakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji saat jumpa pers di Surabaya, Sabtu (4/7). Dok istimewa

Yang jelas, lanjut mantan Ketua DPRD Surabaya ini, sebagai kader partai, dia siap ditempatkan di mana saja. Apapun keputusan DPP nantinya, Armuji siap legawa.

"Ya harus siap. Sama dengan Mas Fuad, ditempatkan di mana saja harus siap. Karena kader partai," Armuji menegaskan.

Baca Juga: Diizinkan Sang Ibu, Anak Risma Bersedia Jadi Bacawawali Surabaya

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya