Pemkot Surabaya Pastikan Risma Sudah Berkomunikasi Lancar

Tagar #GWSBuRisma sempat jadi trending topic

Surabaya, IDN Times - Pemerintah Kota Surabaya memastikan bahwa kondisi Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini sudah dalam kondisi stabil. Bahkan, Risma sudah bisa berkomunikasi dengan lancar. Pernyataan ini sekaligus membantah kabar yang beredar di Twitter bahwa kesehatan Risma menurun.

Di Twitter sendiri, tagar #GWSBuRisma sempat menjadi trending topic. Bahkan tersiar kabar kalau Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sedang kritis. Hal inilah yang membuat warga net mengkhawatirkannya. "Dapat kabar dari sahabat saya, wartawan di Surabaya, per malam ini, Bu Risma dlm kondisi kritis. Mari kita panjatkan doa, man teman," tulis @Puthutea.

1. Kondisi sudah stabil dan tidak lagi didampingi penuh oleh dokter

Pemkot Surabaya Pastikan Risma Sudah Berkomunikasi LancarIDN Times/Fitria Madia

 

Kabag Humas Pemkot Surabaya, M. Fikser memastikan kalau kondisi Risma saat ini cenderung stabil. Ia juga membeberkan, kalau Risma sudah tidak didampingi belasan dokter setiap waktu, tapi masih terus dikontrol.

"Alhamdulillah beliau baik, banyak isu yang beredar dimedia sosial kami mohon janganlah. Kami di sini sampai malam kok. Sampai jam dua malam enggak ada apa-apa," ujarnya saat ditemui di RSUD dr Soetomo, Kamis (27/6).

"Itu baik (kondisi Risma). Kalau didampingi (dokter) setiap saat tidak. Jadi kontrol-kontrol, iya," lanjut Fikser.

Baca Juga: Akhirnya, Risma 'Dipaksa' Istirahat oleh Tubuhnya 

2. Komunikasi Risma dengan keluarga sudah lancar

Pemkot Surabaya Pastikan Risma Sudah Berkomunikasi LancarIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Fikser menambahkan, perkembangan kondisi Risma saat ini lebih baik dari sebelumnya. Dia menyebut, Risma melakukan komunikasi lancar dengan pihak keluarga.

"Kalau komunikasi iya, komunikasi dengan pihak keluarga. Sempat komunikasi dengan putra dan suami beliau. Jauh lebih baik, merespon," ungkapnya.

3. Risma masih dipasangi alat bantu medis

Pemkot Surabaya Pastikan Risma Sudah Berkomunikasi LancarIDN Times/Fitria Madia

 

Ditanya perihal peralatan medis yang lengkap untuk penanganan Risma, Fikser membenarkannya. Ia menyampaikan, pemasangan akat medis sudah menjadi SOP pihak rumah sakit saat dirawat di ICU.

"Itu standar ya, kalau di ICU pasti lah. Itu semua standarlah. Untuk jenisnya apa saya tidak tahu," kata Fikser.

4. Terimakasih kepada publik dan apresiasi tagar

Pemkot Surabaya Pastikan Risma Sudah Berkomunikasi LancarIDN Times/Faiz Nashrillah

 

Terkait tagar yang mendoakan Risma, Fikser mewakili pemkot mengucapkan terimakasih kepada publik. Dia juga berharap, wali kota kelahiran Kediri ini segera pulih.

"Kita terima kasih banyak. Banyak yang medukung untuk kesehatan dan doa memberikan doa untuk kesembuhan beliau atas semua perhatian warga net," tandas Fikser.

Baca Juga: Risma Sakit, Pengurus Masjid hingga Bupati Banyuwangi Kirim Doa

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya