Risma Sakit, Pengurus Masjid hingga Bupati Banyuwangi Kirim Doa

Lekas sembuh, bu!

Surabaya, IDN Times - Berbagai doa dan harapan untuk kesembuhan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini terus mengalir. Mak'e arek Suroboyo ini sedang dirawat secara intensif di ICU RSUD dr Soetomo. Berdasarkan informasi yang diterima IDN Times, dia sedang sakit maag dan asma.

Berikut beberapa doa yang disampaikan.

1. Pengurus Masjid Al Akbar kirim Fatihah

Risma Sakit, Pengurus Masjid hingga Bupati Banyuwangi Kirim DoaDok.IDN Times/Istimewa

Kepala Humas Masjid Al Akbar Surabaya, Helmy M Noor mengatakan, para jemaah telah mengirim doa berupa surat Al Fatihah untuk kesembuhan Risma sejak Selasa (25/6) malam. Ia berharap Allah (tuhan) segera memberikan kesembuhan

"Kami jemaah semalam langsung kirim Al-Fatihah. Bu Risma cepat sehat, Bu Risma masih kami cintai. Kami jemaah terus berdoa," ujar Helmy kepada IDN Times, Rabu (26/6).

2 . Guru dan pelajar minta Risma tetap jaga kesehatan

Risma Sakit, Pengurus Masjid hingga Bupati Banyuwangi Kirim DoaIDN Times/Faiz Nashrillah

 

Sementara itu, guru honorer SMK Kawung Surabaya, Dewi Eka Anggraeni juga berharap Risma kembali pulih. Ia ingin, wali kota sarat akan prestasi ini bisa kembali beraktifitas.

"Jaga kesehatan Ibu Risma, saya doakan semoga kondisinya semakin membaik dan lekas pulih serta dapat kembali bisa beraktivitas seperti sediakala," katanya.

Doa untuk kesembuhan Risma juga mengalir dari salah satu siswa SMK Negeri 4 Surabaya, Yasmin. Ia menilai wali kotanya itu rela bekerja keras untuk Kota Pahlawan dan terkadang menyampingkan kesehatannya.

"Untuk Bu Risma semoga segera membaik keadaanya dan diangkat penyakitnya agar bisa menjalankan tugas mulia lagi untuk kota tercinta kita ini, fokus tugas boleh bu tapi jangan lupa sama kesehatan ibu juga," ucap Yasmin.

3. Warga Surabaya berharap Risma segera bisa segera sembuh

Risma Sakit, Pengurus Masjid hingga Bupati Banyuwangi Kirim DoaIDN Times/Fitria Madia

Sementara warga Siwalankerto Surabaya, Farah Arini Handayani berharap Risma segera sembuh dan kembali memimpin Surabaya. 

"Semoga Bu Risma lekas sembuh & dapat beraktivitas sprti sedia kala. Saya sebagai warga Kota Surabaya berharap Bu Risma dapat kembali aktif memimpin Kota Surabaya," ucap Farah.

4. Super Woman, mahasiswa UNESA doakan Risma segera pulih

Risma Sakit, Pengurus Masjid hingga Bupati Banyuwangi Kirim DoaIDN Times/Fitria Madia

 

Lebih lanjut, mahasiswa Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Afiq Luthfil Hadi mengaku telah mendengar wali kota masuk rumah sakit karena kelelahan. Meski bukan asli Surabaya, Afiq terkesan dengan kinerja wali kota kelahiran Kediri itu.

"Super woman nih orang, makan apa coba, kami yang di Surabaya selalu mendoakanmu bu cepat sembuh dan melanjutkan mimpi Kota Surabaya," kata Afiq

Baca Juga: RSUD Soetomo Kerahkan Belasan Dokter dan Alat Medis Tangani Risma

5. Jurnalis media daring Surabaya berharap Risma tak memaksakan diri saat sakit

Risma Sakit, Pengurus Masjid hingga Bupati Banyuwangi Kirim DoaIDN Times/Fitria Madia

Salah satu jurnalis media daring, Sofyan Arif Chandra berharap Risma segera sembuh sambil berharap ia bisa membagi porsi istirahatnya. Maklum, Risma baru datang dari luar negeri dan memaksakan diri bekerja.

"Mungkin Bu Risma lelah pulang dari luar negeri. Sebaiknya berisitirahat dulu, tidak usah berburu-buru masuk biar benar-benar pulih," ucap Chandra.

6. Bupati Banyuwangi siap ajak Risma liburan

Risma Sakit, Pengurus Masjid hingga Bupati Banyuwangi Kirim DoaIDN Times/Margith Juita Damanik

 

Tak ketinggalan, Bupati Banyuwangi, Azwar Anas juga menuliskan doa untuk kesembuhan Risma di akun instagram pribadinya @azwaranas.a3. Dia juga berharap agar nantinya kalau Risma sudah sembuh bisa berlibur ke Banyuwangi.

"Kita doakan Wali Kota Surabaya, Ibu Tri Rismaharini yang hari ini harus dirawat inap di rumah sakit agar kembali sehat dan beraktivitas seperti sediakala. Aamiin. Biar bisa segera berlibur sejenak ke Banyuwangi setelah beberapa kali rencana beliau ke Banyuwangi tertunda," tulis Anas.

Baca Juga: Akhirnya, Risma 'Dipaksa' Istirahat oleh Tubuhnya 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya