Pelaku UMKM Bantu Warga dan Nakes, Bagikan Tempe Sehat

Mengajak yang lain berdonasi untuk disalurkan

Surabaya, IDN Times - Pandemik COVID-19 dan kebijakan pembatasan oleh pemerintah ternyata tak menyurutkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Surabaya untuk berbagi. Ialah Jarwo Susanto, pelaku UMKM tempe ini berinisiatif membagikan produknya setiap hari selama bulan Agustus.

1. Bagikan 17 tempe untuk nakes, 8 buat pasien isoman

Pelaku UMKM Bantu Warga dan Nakes, Bagikan Tempe Sehat

Tempe olahan Jarwo dibagikan ke para tenaga kesehatan (nakes) dan pasien COVID-19 di sekitaran tempat tinggalnya di Kupang Gunung Tembusan II, Sawahan, Surabaya. Jumlah yang dibagikan sesuai dengan bilangan angka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

"17 pcs untuk puskesmas, delapan pcs tempe untuk penyintas COVID-19 dengan semangat 45 bisa membuat warga sehat dan sembuh dari COVID-19," ujarnya saat dihubungi, Senin (2/8/2021).

Baca Juga: Warga Bantu Warga, Ghina Sediakan Makanan untuk Pasien Isoman

2. Hari ini bagikan ke Puskesmas Sawahan besok ke Putat Jaya

Pelaku UMKM Bantu Warga dan Nakes, Bagikan Tempe SehatIlustrasi produsen tempe (6/1/2021) (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)

Khusus hari ini, Jarwo telah membagikan 25 tempe miliknya di Sawahan. Rinciannya, 17 tempe dibagikan ke nakes di Puskesmas Sawahan. Kemudian delapan tempe ke warga yang isoman. Rencananya, ia mengirim 17 tempe secara gratis ke Puskesmas Putat Jaya.

"Kalau puskesmas dikirim bergantian, ada empat sasaran yaitu Puskesmas Sawahan, Putat Jaya, Pakis dan Banyuurip," kata dia.

3. Ajak yang lain ikut donasi, Jarwo siap kirim ke puskesmas se-Surabaya

Pelaku UMKM Bantu Warga dan Nakes, Bagikan Tempe SehatJarwo Susanto ketika memproduksi tempe. Dok. Jarwo Susanto.

Apabila ada warga yang ikut donasi tempe, Jarwo mengaku siap memproduksinya kemudian dibagikan ke puskesmas-puskesmas di Surabaya. Ia menegaskan kalau tempe yang diproduksi berpotein nabati tinggi karena bahannya kedelai asli tanpa campuran bahan lain.

"Kalau ada yang donasi cuma beli tempe Bang Jarwo, saya siap bagikan seluruh  Puskesmas Surabaya. Saya akan mencari relawan untuk bagikan ke puskesmas se-Surabaya," pungkasnya.

Baca Juga: 100 Porsi Makan Siang Gratis di Warung Mbok Berkah Tulungagung

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya