Comscore Tracker

PDIP Targetkan Menang di Pilkada Surabaya 2020, Ini Kuncinya

Wih apa nih?

Surabaya, IDN Times - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Surabaya menargetkan kemenangan pada Pilkada 2020 mendatang. Partai berlambang kepala banteng ini pun terus memanaskan mesin politiknya.

1. Target jaga kemenangan Pilkada 2020

PDIP Targetkan Menang di Pilkada Surabaya 2020, Ini KuncinyaKetua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono (kiri). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono menegaskan, parpol yang dipimpinnya akan terus menjaga asa kemenangan di Kota Pahlawan. Selama tiga kali Pilkada langsung, PDIP selalu menang.

"Target kami, Pilkada 2020, PDI Perjuangan kembali berjaya di Kota Surabaya. Kami berjuang dengan cara gotong-royong menang keempat kalinya,” ujarnya, Senin (25/11).

2. Mesin di 31 kecamatan mulai digerakan

PDIP Targetkan Menang di Pilkada Surabaya 2020, Ini KuncinyaKetua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono usai rapat paripurna, Minggu (10/11). IDN Times/Fitria Madia.

Gotong royong itu mulai tampak. Politikus yang akrab disapa Awi itu mulai menggelar pertemuan dengan kadernya di tiap kecamatan. Ia ingin seluruh mesin organisasi di 31 kecamatan bergerak serentak.

"Pertemuan-pertemuan pengurus partai digelar. Kemarin (Minggu) di PAC Sukomanunggal, Gubeng, Tenggiling sampai Mulyorejo. Ini untuk memenangkan Pilkada Surabaya 2020," tegasnya.

Baca Juga: PKB Jatim Akui Siapkan Hanif Dzakiri untuk Pilwali Surabaya

3. Sudah 18 cawali dan cawawali Surabaya yang mendaftar

PDIP Targetkan Menang di Pilkada Surabaya 2020, Ini KuncinyaIlustrasi pilkada serentak (kpu.go.id)

Terkait proses penjaringan bakal calon wali kota (bacawali) dan bakal calon wakil wali kota Surabaya (bacawawali), lanjut Awi, sudah ada 18 orang yang mendaftar. Delapan melalui pintu DPC PDIP Surabaya, sedangkan sepuluh orang mendaftar melalui DPD PDIP Jatim.

Di antaranya, Whisnu Sakti Buana, Dyah Katarina, Armuji, Anugerah Aryadi, Ony Setiawan hingga Eddy Tarmidi. "Semua mulai aktif turun ke masyarakat," katanya.

"Nanti, siapa pun yang direkom DPP Partai, kami akan tunduk dan patuh, serta melaksanakan perintah partai secara bertanggung jawab,” imbuh Awi.

4. Kuncinya jaga kesolidan kader

PDIP Targetkan Menang di Pilkada Surabaya 2020, Ini KuncinyaIlustrasi pilkada serentak 2020. kpu.go.id

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Surabaya ini turut menyampaikan pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Intinya, semua kader di tataran anak ranting hingga pusat diminta untuk tetap solid.

“Kami jaga terus kesolidan partai. Karena kalau jajaran partai solid, itu sudah separuh dari kemenangan,” tandas Awi.

Baca Juga: Setelah NasDem dan PSI, Awey Daftar ke Gerindra untuk Pilwali Surabaya

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya