Comscore Tracker

PKB Jatim Akui Siapkan Hanif Dzakiri untuk Pilwali Surabaya

Wah makin banyak nih pilihannya

Surabaya, IDN Times - Wakil Ketua DPW PKB Jatim, Anik Maslachah membenarkan ada wacana mengusung Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Kabinet Indonesia Kerja Hanif Dzakiri di Pilkada Surabaya 2020. Alasannya, sangat berpotensi dan merupakan kader PKB.

 

1. Hanif disiapkan di Pilwali Surabaya

PKB Jatim Akui Siapkan Hanif Dzakiri untuk Pilwali SurabayaInstagram.com/@hanifdhakiri

Anik mengatakan, PKB akan menyiapkan kader terbaiknya untuk kontestasi Pilkada serentak 2020. Ia mengakui Hanif Dzakiri disiapkan Pilwali Surabaya.

"Ya bisa jadi Pak Hanif Dzakiri. Karena beliau kader potensial mantan Menteri Ketenagakerjaan, kapasitas kalau Wali Kota (Surabaya) begitu sangat memenuhi persyaratan," ujarnya ditemui di Kantor PWNU Jatim, Selasa (12/11).

2. Tapi tetap lakukan penjaringan

PKB Jatim Akui Siapkan Hanif Dzakiri untuk Pilwali SurabayaWakil Ketua DPW PKB Jatim, Anik Maslachah saat di Kantor PWNU Jatim, Selasa (12/11). IDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Meski begitu, Anik menyampaikan PKB terus melakukan penjaringan bakal calon wali kota. Artinya, kader yang disiapkan untuk Pilwali Surabaya tidak hanya berhenti pada satu nama Hanif Dzakiri saja.

"Karena masih lama waktunya, kita mencari terus, mencari kader terbaik," katanya.

3. Buka lebar usulan dari berbagai sektor partai

PKB Jatim Akui Siapkan Hanif Dzakiri untuk Pilwali SurabayaMantan Menteri Tenega Kerja, Hanif Dhakiri. IDN Times/Teatrika Handiko Putri

 

Kader PKB terkuat untuk Pilwali Surabaya, lanjut Anik, bukan hanya Hanif. Menurutnya masih ada kader lainnya. Karena partai besutan Gus Dur membuka lebar usulan apabila ada kader yang potensial.

"Usulan itu bisa berangkat dr gressroot, bisa jajaran kepengurusan, bisa dari dirinya sendiri," kata Anik.

Baca Juga: Pamitan, Hanif Dhakiri Tulis Pesan Ini kepada Jajaran Kemnaker 

4. Usulan akan digodok, karena stok kader PKB banyak

PKB Jatim Akui Siapkan Hanif Dzakiri untuk Pilwali SurabayaInstagram.com/@hanifdhakiri

 

Lebih lanjut, Anik menegaskan semua usulan yang akan menjadi calon wali kota akan ditampung dan dikaji ulang. Ia juga menyebut PKB tidak kekurangan stok kader terbaik untuk dijagokan dalam kontestasi Pilkada serentak 2020.

"Semua ini akan kita godok bersama, mana yang terbaik, hasil survei elektabilitasnya mana yang tertinggi. Kapasitasnya mana yang paling mumpuni itu yang akan diusung nanti," bebernya.

"Yang pasti PKB tidak kekurangan stok dari 19 kabupaten kota yang kan berkontestasi di 2020 termasuk Surabaya," pungkas Anik.

Baca Juga: Gaet Koalisi, Garda Bangsa Sodorkan Hanif Dhakiri Jadi Cawali Surabaya

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya