PDIP Mulai Kunci Basis Suara Eri-Armuji di Surabaya, Ini Lokasinya

Kader diminta aktif door to door kenalkan Eri-Armuji

Surabaya, IDN Times - DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya terus menggerakkan mesin partainya di tingkat pengurus anak cabang dan ranting untuk mengutakan suara pasangan Eri Cahyadi-Armuji dalam Pilkada Surabaya 2020. Beberapa basis penting mulai diamankan. Antara lain, Sambikerep, Dukuh Pakis, dan Karangpilang.

1. Kader mulai blusukan kenalkan Eri-Armuji

PDIP Mulai Kunci Basis Suara Eri-Armuji di Surabaya, Ini LokasinyaBacawali-Bacawawali Kota Surabaya dari PDIP, Eri Cahyadi-Armuji saat mendaftarkan diri di KPU Surabaya, Jumat (4/9/2020). IDN Times/Fitria Madia

Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono pun turun langsung untuk menggelorakan dukungan suara. Pada Jumat malam (12/9/2020), dia sudah menemui PAC PDIP Sambikerep. Di sini dia meminta para kader, relawan, dan simpatisan bergerak blusukan dari rumah ke rumah mengenalkan sosok penerus Wali Kota Tri Rismaharini.

“Kami semua bergerak dari rumah ke rumah, door to door, mengetuk rumah-rumah penduduk, bertemu berbagai kelompok masyarakat. Kami kabarkan bahwa jago PDI Perjuangan dalam Pilkada Surabaya adalah Mas Eri-Cak Armuji," ujarnya dikonfirmasi, Minggu (13/9/2020).

2. Paslon ini mendapat mandat langsung dari Megawati

PDIP Mulai Kunci Basis Suara Eri-Armuji di Surabaya, Ini LokasinyaKetua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri memberikan arahan kepada calon kepala daerah yang diusung PDIP (Dok. PDI Perjuangan)

Awi-sapaan akrab Adi Sutarwijono- menegaskan, semua kader partai berlambang kepala banteng bermoncong putih wajib memenangkan Eri-Armuji di Surabaya. Sebab, keduanya ialah figur yang mendapat mandat langsung dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Keduanya telah mendapatkan rekomendasi dan amanat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri. Maka wajib dimenangkan," tegasnya.

Baca Juga: Tak Kumpulkan B1KWK untuk Eri-Armuji, PSI: Kami Gas Pol

3. Optimisme terlihat di tiga kecamatan

PDIP Mulai Kunci Basis Suara Eri-Armuji di Surabaya, Ini LokasinyaKetua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono saat menggelar reses di Kampung Mejoyo (6/2). Dokumentasi DPRD

Optimisme itu, lanjut Awi, terpancar dari semangat para kader di basis-basis suara PDIP. Dia mencontohkan tiga kecamatan yakni Sambikerep, Dukuh Pakis dan Karangpilang. Menurut mantan jurnalis itu, Eri-Armuji bisa menang di kawasan tersebut. "Ini karena Sambikerep adalah basis penting PDI Perjuangan di Surabaya Barat,” katanya.

“Dukuh Pakis dan Karangpilang juga solid bergerak untuk memenangkan Eri-Armuji,” dia menambahkan.

Baca Juga: Tes Kesehatan Lanjutan, Eri-Armuji Negatif COVID-19

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya