Meski Jadi Terdakwa, Dhani Diklaim Unggul di Pileg

Warbyasa emang mas ini

Surabaya, IDN Times - Terdakwa kasus pencemaran nama baik, Ahmad Dhani Prasetyo diklaim unggul dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Karena, ia juga Caleg DPR RI Dapil Jatim I dari Partai Gerindra.

"Total suaranya Mas Dhani, 22 April lalu, 17.125 suara, lalu kemarin update 27 April sampai detik ini sudah 20 ribuan suara," ujar ketua Tim Pemenangan Ahmad Dhani, Siti Rafika Hardiansari, di Rutan Medaeng, Kamis (2/5).

Baca Juga: Usai Sidang, Ahmad Dhani Teriakkan "Prabowo Menang"

1. Suara Dhani disebut merata di seluruh TPS

Meski Jadi Terdakwa, Dhani Diklaim Unggul di PilegIDN Times/Fitria Madia

 

Rafika juga menyampaikan bahwa suara Dhani merata di TPS Surabaya dan Sidoarjo. Ia mengetahui hasil itu dari data C1 yang dikumpulkan para relawan yang tersebar di 31 kecamatan di Kota Surabaya, dan 18 kecamatan di Kabupaten Sidoarjo.

"Dari 8.146 TPS se Surabaya dan 5.579 TPS se Sidoarjo, ini luar biasa, kami sampaikan terima kasih kepada relawan dan pemilih yang sudah mempercayakan amanah dan aspirasinya kepada Mas Ahmad Dhani, duduk di Senayan," kata Rafika.

2. Data belum final dan diyakini suara Dhani terus bertambah

Meski Jadi Terdakwa, Dhani Diklaim Unggul di PilegIDN Times/Fitria Madia

 

Meski begitu, Rafika menyebut data rekapitulasi itu belum final. Karena suara yang masuk baru 60 persen. Tapi, ia meyakini suara untuk pentolan Dewa 19 ini akan terus bertambah.

"Sudah punya keunggulan yaitu populer, namun tetap, jika para relawan tidak bergerak mengampanyekan Dhani, melalui pemasangan baliho, banner, kalender, dan media sosial, maka hal itu akan sulit dicapai," ungkap Rafika.

3. Dhani bersyukur dengan hasil sementara

Meski Jadi Terdakwa, Dhani Diklaim Unggul di PilegIDN Times/Fitria Madia

 

Lebih lanjut, Rafika mengungkapkan kalau Dhani bersyukur dengan hasil sementara ini. "Secara pribadi Mas Dhani mengucapakan alhamdulillah, meskipun dirinya dipenjara, tapi masyarakat masih suka, bagi kami mohon maaf, mas Dhani bukanlah orang yang bersalah," bebernya.

4. Kesehatan Dhani menurun di dalam Rutan

Meski Jadi Terdakwa, Dhani Diklaim Unggul di PilegIDN Times/Fitria Madia

Sementara itu, di dalam tahanan, kondisi kesehatan Dhani menurun. Ia mengatakan penyakit asam urat Dhani belakangan kambuh lagi.

"Di dalam Mas Dhani sedang sakit, tadi habis minum obat tremenza, jadi agak geliyeng-geliyeng," pungkas Rafika.

Baca Juga: Ahmad Dhani Minta BPN Buat Forum Rakyat untuk Kawal KPU

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya