Ahmad Dhani Minta BPN Buat Forum Rakyat untuk Kawal KPU

Tapi dia malah cuek dengan hasil Pileg

Surabaya, IDN Times - Calon legislatif DPR RI dari Partai Gerindra, Ahmad Dhani Prasetyo meminta Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk membuat sebuah forum rakyat. Hal ini ia sampaikan seusai menjalani persidangannya di Pengadilan Negeri Kota Surabaya, Selasa (23/4).

Baca Juga: Ahmad Dhani Dituntut Pidana 1 Tahun 6 Bulan

1. Minta rakyat semesta kawal KPU

Ahmad Dhani Minta BPN Buat Forum Rakyat untuk Kawal KPUIDN Times/Fitria Madia

 

Ahmad Dhani yang juga merupakan terdakwa kasus pencemaran nama baik menyampaikan pesannya terhadap BPN tepat setelah sidangnya berakhir. Ia berpesan agar BPN dan masyarakat menjaga suara bagi Prabowo-Sandi.

"Saya berpesan kepada BPN untuk segera membuat masyarakat, rakyat semesta mengawal KPU. Jadi itu saja usul saya untuk BPN," ujarnya.

2. Minta buat forum rakyat

Ahmad Dhani Minta BPN Buat Forum Rakyat untuk Kawal KPUIDN Times/Fitria Madia

 

Untuk merealisasikan usulannya agar suara Prabowo-Sandiaga aman dan tidak ada kecurangan-kecurangan, Dhani menyarankan agar BPN membentuk forum rakyat. Forum ini ke depannya diminta untuk turut aktif mengawasi proses rekapitulasi suara.

"Segera membuat suatu forum rakyat untuk mengawasi KPU dalam Pilpres ini," tuturnya.

3. Cuek dengan Pileg

Ahmad Dhani Minta BPN Buat Forum Rakyat untuk Kawal KPUIDN Times/Fitria Madia

 

Meski amat peduli terhadap jalannya Pilpres, Ahmad Dhani malah nampak acuh tak acuh terhadap gelaran Pemilihan Legislatif yang diikutinya. Saat ditanya mengenai perolehan Pilegnya. Dhani hanya berbalik arah dan menjawab singkat.

"Lumayan, lumayan," ujarnya.

4. Dhani merupakan caleg yang ditahan di Dapilnya

Ahmad Dhani Minta BPN Buat Forum Rakyat untuk Kawal KPUIDN Times/Fitria Madia

 

Seperti yang diketahui, Ahmad Dhani merupakan caleg DPR RI Partai Gerindra. Ia merupakan wakil Dapil Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo. Selama mendekam di Rumah Tahanan Klas 1 Surabaya (Rutan Medaeng), Dhani juga menyempatkan diri untuk berkonsolidasi dengan para relawannya terkait kampanye di Dapilnya. Dhani pun bersyukur sedang ditahan di Rutan Medaeng. Pasalnya jika ditahan di Rutan Cipinang, ia malah sulit untuk berkampanye.

"Sekarang saya bisa dibantu oleh relawan di sini. Bisa bertemu. Semua ngunjungin saya. Alhamdulillah kalau saya di Cipinang saya malah gak bisa ngapa-ngapain," tuturnya.

Baca Juga: Usai Sidang, Ahmad Dhani Teriakkan "Prabowo Menang"

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya