Klaim Unggul Survei Ril dan Abal-abal, Puan Ingin PDIP Cetak Hat-trick

Jika Pemilu digelar hari ini, ia yakin PDIP menang

Surabaya, IDN Times - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani membeberkan bahwa elektabilitas partainya masih menjadi yang paling unggul dibanding partai politik lainnya. Hal itu ia dapati dari hasil survei yang dirilis oleh berbagai lembaga di Indonesia.

"PDI Perjuangan itu hari ini alhamdulilah, jika kita baca survei bener atau survei gak bener (abal-abal)," ujarnya saat sambutan di Kantor DPC PDIP Surabaya, Selasa (1/3/2022) malam.

1. Survei beneran unggul 6 persen, survei abal-abal hanya 3 persen

Klaim Unggul Survei Ril dan Abal-abal, Puan Ingin PDIP Cetak Hat-trickilustrasi survei (IDN Times/Aditya Pratama)

Dalam hasil survei yang benar, kata Puan, partai berlambang kepala banteng moncong putih selalu unggul lima sampai enam persen dari partai lainnya. Sedangkan dari hasil survei yang dicap Puan abal-abal, PDIP hanya unggul sekitar tiga sampai empat persen.

"Kalau survei bener itu, biasanya perbedaan angka antara kita dengan partai lain itu agak lebar, bisa beda lima persen, bisa enam persen. Namun kalau kemudian mungkin survei itu tidak terlalu benar, saya tidak menyebut survei yang mana, pasti beda tidak terlalu jauh, cuman 4-3 persen," katanya.

2. Sebut kalau pemilu digelar hari ini, PDIP menang

Klaim Unggul Survei Ril dan Abal-abal, Puan Ingin PDIP Cetak Hat-trickIlustrasi PDIP. Dok IDN Times/bt

Terlepas dari lembaga surveinya, perempuan yang merupakan putri Presiden ke-5, Megawati Soekarnoputri ini menyimpulkan bahwa PDIP memimpin. "Intinya PDIP itu mau hari ini diadakan pemilu legislatif, PDIP yang menang," tegasnya. Meski demikian, dia tidak mau kader PDIP lengah.

Baca Juga: PWNU Jatim Beri Sinyal Setuju Penundaan Pemilu 2024 Usai Bertemu Puan

3. Ajak jaga kemenangan PDIP untuk catatkan hat-trick

Klaim Unggul Survei Ril dan Abal-abal, Puan Ingin PDIP Cetak Hat-trickIDN Times/Irma Yudistirani

Perempuan yang menjabat Ketua DPR RI ini mengajak seluruh kader PDIP khususnya yang ada di Surabaya untuk terus menjaga kemenangan ini. Dia bertekat agar PDIP mencatatkan hat-trick alias tiga kemenangan beruntun dalam pemilu. Diketahui PDIP sebagai partai pemenang pada Pemilu 2014 dan 2019.

"Ini jadi tantangan bagi kita, bahwa kita itu sebagai partai yang saat ini sudah menang dua kali pemilu untuk mempertahankannya. Kita siap hatrick tiga kali!" tegasnya.

Baca Juga: Gema Puan Blitar Deklarasikan Puan Maharani Maju Pilpres 2024 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya