Kasus Raya Gubeng Ambles, Polisi Sebut Saksi Catut Nama Anak Risma

Masih dilakukan pendalaman

Surabaya, IDN Times - Polisi membeberkan beberapa fakta tentang pemanggilan anak Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Fuad Benardi, Selasa (26/3). Putra sulung Risma itu diperiksa sebagai saksi kasus amblesnya Jalan Raya Gubeng, Surabaya.

Pemeriksaan Fuad dilakukan di Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus. Dia diperiksa selama 3,5 jam mulai pukul 09.00-12.30 WIB. 

Baca Juga: Kasus Raya Gubeng Ambles, Polda Jatim Panggil Anak Risma

1. Nama Fuad dicatut beberapa saksi

Kasus Raya Gubeng Ambles, Polisi Sebut Saksi Catut Nama Anak RismaIDN Times/Ardyansah Fajar

Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan nama Fuad dicatut oleh beberapa saksi kasus Jalan Raya Gubeng ambles. "Terkait dengan adanya keterangan saksi lainnya yang menjelaskan nama inisial F tersebut," ujarnya saat di Mapolda Jatim, Selasa (26/3).

Pemanggilan Fuad, lanjut Yusep, merupakan pendalaman kasus amblesnya Jalan Raya Gubeng. Karena sebelumnya, beberapa saksi memang menyebut jika Fuad terlibat.

"Ini terkait dengan keterangan dari pada beberapa saksi yang lainnya yang perlu kami dalami. Nanti kami infokan, ya," imbuh dia.

2. Masih kumpulkan kelengkapan keterangan

Kasus Raya Gubeng Ambles, Polisi Sebut Saksi Catut Nama Anak RismaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Yusep belum mau berkomentar soal benar atau tidaknya Fuad terlibat pengurusan izin proyek basement Rumah Sakit Siloam. Dia saat ini masih mengumpulkan keterangan soal kasus itu. 

"Ya mungkin nanti kami konfrontasi dulu terkait hal tersebut. Artinya bahwa dari keterangan saksi-saksi yang lain yang sudah kita buat pemeriksaan, memang menjelaskan ada nama F terkait dengan kasus yang harus kami dalami," terang pria dengan tiga melati emas ini.

3. Terkait perizinan proyek

Kasus Raya Gubeng Ambles, Polisi Sebut Saksi Catut Nama Anak RismaInstagram/humaspoldajatim

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, mengatakan Fuad diperiksa sebagai saksi terkait perizinan. Dia menyebut saat ini sudah ada 37 saksi yang diperiksa oleh penyidik Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Jatim.

"Diperiksa sebagai saksi terkait perizinan. Sudah ada 37 saksi. Fuad ini sementara saksi. Bukan, (tersangka) itu F yang lain," kata Barung.

4. Fuad mengaku tak tahu

Kasus Raya Gubeng Ambles, Polisi Sebut Saksi Catut Nama Anak RismaIDN Times/Ardyansah Fajar

Sementara itu, Fuad usai diperiksa menegaskan tidak tahu menahu soal proyek basement RS Siloam yang merupakan penyebab amblesnya Jalan Raya Gubeng. Ia mengaku hanya memenuhi panggilan Polda Jatim sebagai saksi.

"Dua puluh (pertanyaan), dari jam 09.00 WIB. Masalah ini loh, Gubeng itu lo. Sudah ndak tahu, saya kan ndak tahu apa-apa masalah itu. Yang penting saya datang," ucap Fuad

Baca Juga: Anak Risma Diperiksa Sebagai Saksi, Polisi: Soal Perizinan

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya