Jembatan Suramadu Ditutup Saat Malam Tahun Baru

Suramadu ditutup untuk mencegah kerumunan

Surabaya, IDN Times - Dirlantas Polda Jawa Timur (Jatim), Kombes Pol Latif Usman menyampaikan bahwa Jembatan Suramadu akan ditutup saat malam pergantian tahun baru. Penutupan ini untuk mengantisipasi adanya keramaian dan kerumunan masyarakat setempat.

1. Penutupan mulai pukul 21.00 - 05.00 WIB

Jembatan Suramadu Ditutup Saat Malam Tahun BaruForkopimda Jatim saat sidak di Jembatan Suramadu, Sabtu (8/5/2021). Dok istimewa

Latif mengatakan, penutupan ini dilakukan mulai pukul 21.00 WIB, pada Jumat (31/12/2021) sampai pukul 05.00 WIB pada 1 Januari 2022. "Tempat favorit Jembatan Suramadu sudah kita sampaikan nanti dari arah barat maupun timur akan kita tutup," ujarnya saat di Terminal Purabaya Bungurasih, Minggu (26/12/2021).

Baca Juga: Strategi Pengamanan Nataru Jatim di Tengah Ancaman Omicron

2. Kendaraan darurat dan logistik boleh melintas

Jembatan Suramadu Ditutup Saat Malam Tahun BaruANTARA FOTO/Zabur Karuru

Meski ditutup, Latif menerangkan kalau ada pengecualian bagi beberapa kendaraan. Seperti masyarakat yang sakit terus butuh penanganan darurat, serta kendaraan yang mengangkut barang-barang logistik. "Seperti BBM, logistik dan kegiatan-kegiatan emergency masyarakat," kata dia.

Baca Juga: Tahun Baru, Pemkab Jember Tutup Alun-alun Kota

3. Alun-alun di tiap kabupaten/kota akan ditutup

Jembatan Suramadu Ditutup Saat Malam Tahun BaruDua sisi Jalan Yos Sudarso dari arah Jalan Pemuda dan Jalan Gubernur Suryo. IDN Times/Fitria Madia

Tak hanya Jembatan Suramadu, Latif mengatakan ada sejumlah lokasi yang biasanya menjadi jujugan masyarakat di Jatim yang ditutup. Misalnya, alun-alun di setiap kabupaten/kota hingga beberapa ruas jalan. "Jadi masyarakat diharapkan untuk merayakannya. Sebaiknya di rumah saja, untuk menghindari kerumunan dan penyebaran COVID-19," pungkas dia.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya