Comscore Tracker

Gowes Kebun Binatang, Wakil Wali Kota Surabaya Jadikan Gajah Anak Asuh

KBS bisa menjadi alternatif rute bersepeda, lho

Surabaya, IDN Times - Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji langsung mengisi kegiatannya dengan bersepeda atau gowes pada Sabtu (27/2/2021). Rute gowes yang dilewati mantan Ketua DPRD Surabaya itu masuk ke dalam Kebun Binatang Surabaya (KBS) seluas 15 hektare. KBS merupakan Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) dibawah naungan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Surabaya.

"Saya meminta semua pihak memopulerkan wisata gowes masuk ke dalam KBS ini, sebagai alternatif rute wisata di Surabaya dan potensi pendapatan baru bagi KBS," ujarnya dalam rilis yang diterima IDN Times, Minggu (28/2/2021).

1. Banyak komunitas sepeda tumbuh, KBS bisa jadi rute alternatif

Gowes Kebun Binatang, Wakil Wali Kota Surabaya Jadikan Gajah Anak AsuhWakil Wali Kota Surabaya, Armuji dan jajaran PT SIER ketika gowes di KBS. Dok. Istimewa

Peluang untuk memopulerkan KBS sebagai salah satu alternatif untuk gowes, lanjut Armuji, lantaran pihaknya melihat banyak komunitas yang tumbuh selama pandemik COVID-19.

"Saya yakin akan banyak komunitas sepeda yang ingin keliling menikmati suasana asri KBS menggunakan sepeda,” kata dia.

Baca Juga: Resmi Jadi Wali Kota Surabaya, Eri Fokus pada Ekonomi Selama Pandemik

2. Gowes disebut bagian dari kampanye lingkungan dan kesehatan

Gowes Kebun Binatang, Wakil Wali Kota Surabaya Jadikan Gajah Anak AsuhWakil Wali Kota Surabaya, Armuji saat gowes di dalam KBS. Dok. Humas Pemkot Surabaya

Sementara itu, Direktur Operasi PT SIER, Didik Prasetiyono mengatakan, acara gowes menjadi bagian dari kampanye terhadap lingkungan yang bersih dan sehat, karena dengan bersepeda dapat mengurangi pencemaran udara.

"Dengan bersepeda, tubuh jadi bisa sehat. Lebih jauh dari itu akan bisa mengurangi polusi udara di lingkungan kita," ucap Didik.

3. Angkat Gajah Sumatera jadi anak asuh

Gowes Kebun Binatang, Wakil Wali Kota Surabaya Jadikan Gajah Anak AsuhWakil Wali Kota, Armuji bersama jajaran PT SIER saat donasikan bantuan untuk satwa di KBS. Dok. Istimewa

Selain gowes, pada kegiatan mereka juga mengangkat Gajah Sumatera KBS sebagai anak asuh. Didik berpesan kepada semua pihak untuk turut serta melestarikan hewan.

“Kami donasikan Rp60 juta untuk program orangtua asuh Gajah Sumatera," pungkasnya.

Adapun, keberhasilan melestarikan hewan terus dilakukan KBS. seperti breeding Babirusa, Komodo, dan Jalak Bali.

Baca Juga: Eri-Armudji Dilantik, Ini Harapan Pengusaha Muda di Surabaya

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya