Resmi Jadi Wali Kota Surabaya, Eri Fokus pada Ekonomi Selama Pandemik

Eri-Armudji telah dilantik pada pukul 16.00 WIB

Surabaya, IDN Times - Eri Cahyadi dan Armudji resmi menjadi Wali-Wakil Wali Kota Surabaya usai dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Jumat (26/2/2021). Setelah dilantik, mereka mengatakan akan fokus untuk memulihkan ekonomi selama pandemik COVID-19.

Baca Juga: Eri Cahyadi Janjikan Insentif Ketua RT dan RW Naik Dua Kali Lipat

1. Eri-Armudji telah dilantik pada pukul 16.00 WIB

Resmi Jadi Wali Kota Surabaya, Eri Fokus pada Ekonomi Selama PandemikBacawali-Bacawawali Kota Surabaya dari PDIP, Eri Cahyadi-Armuji saat mendaftarkan diri di KPU Surabaya, Jumat (4/9/2020). IDN Times/Fitria Madia

Eri dan Armudji dilantik pada sesi ketiga yaitu pukul 16.00 WIB. Mereka dilantik bersama 4 pasangan kepala daerah lainnya yaitu dari Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Kediri, Kabupaten Lamongan, dan Kabupaten Gresik. 

"Saya berjanji akan memenuhi kewajiban saya sebagai Wali Kota Surabaya, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala Undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, Nusa dan Bangsa," ujar Eri saat membacakan sumpah jabatannya.

2. Akan fokus pada ekonomi selama pandemik

Resmi Jadi Wali Kota Surabaya, Eri Fokus pada Ekonomi Selama PandemikBacawali-Bacawawali Kota Surabaya dari PDIP, Eri Cahyadi-Armuji saat mendaftarkan diri di KPU Surabaya, Jumat (4/9/2020). IDN Times/Fitria Madia

Setelah dilantik, Eri ingin langsung tancap gas menjalankan amanah warga Kota Surabaya yang telah memilihnya. Ia mengatakan, program-program yang dijalankan ke depan bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat. Salah satu fokus pertamanya saat ini adalah upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi COVID-19.

“Program yang kita lakukan untuk kesejahteraan masyarakat. Yang kedua bagaimana kita memberikan ada pekerjaan, sehingga ekonomi bergerak. Namun pertama bagaimana untuk mengatasi pandemi COVID-19 Surabaya dulu,” tuturnya.

3. Khofifah berpesan untuk menjaga koordinasi

Resmi Jadi Wali Kota Surabaya, Eri Fokus pada Ekonomi Selama PandemikIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sementara itu, dalam sambutannya usai melantik, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berharap Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di masing-masing daerah dapat segera dilaksanakan. Tentunya antara RKPD kabupaten/kota dengan RKPD provinsi dan RKP (Rencana Kerja Pemerintah) di tingkat nasional, dapat berjalan berseiringan.

“Antara RPJMD kabupaten/kota, RPJMD provinsi dan RPJMN di tingkat nasional tentu harus kita lakukan percepatan sinkronisasi,” ungkap Khofifah.

Baca Juga: Jatim Bebas Zona Merah, Khofifah Minta Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya