Comscore Tracker

Eri-Armudji Dilantik, Ini Harapan Pengusaha Muda di Surabaya

Semoga perekonomian Surabaya bisa lebih maju

Surabaya, IDN Times - Jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya telah resmi disandang oleh Eri Cahyadi dan Armudji. Pengusaha muda di Surabaya pun menyampaikan harapan mereka kepada Eri dan Armudji  agar perekonomian di Surabaya bisa lebih maju dengan semangat para anak muda.

1. HIPMI harap Eri-Armudji bisa gandeng pengusaha muda

Eri-Armudji Dilantik, Ini Harapan Pengusaha Muda di SurabayaWali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armudji. Dok Humas Pemkot Surabaya

Harapan pertama datang dari Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Surabaya, M. Luthfi. Ia berharap, Eri-Armudji dapat terus menggerakkan ekonomi Kota Pahlawan dengan berbasis pada kewirausahaan kaum muda.

”Generasi muda di Surabaya jumlahnya banyak, anak muda ini sangat kaya akan koneksi, energi, dan waktu. Harapan HIPMI Surabaya adalah di pemerintahan kota Surabaya di bawah bapak Eri Cahyadi bisa mulai menghidupkan ekonomi kota melalui program berbasis pengusaha muda,” ujar Luthfi, Sabtu (27/2/2021).

Baca Juga: Eri Cahyadi Janjikan Insentif Ketua RT dan RW Naik Dua Kali Lipat

2. Wirausahawan muda bisa buka lebih banyak lapangan kerja

Eri-Armudji Dilantik, Ini Harapan Pengusaha Muda di SurabayaPelantikan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Dok istimewa

Jika selama ini Pemerintah Kota Surabaya dapat mendorong lapangan pekerjaan bagi pemuda-pemuda Surabaya yang masih menganggur, Luthfi pun berharap pengusaha muda di Surabaya juga bisa mendapatkan dukungan yang besar. Pasalnya, wirausahawan juga bisa menyediakan lapangan pekerjaan bagi warga Kota Surabaya lainnya.

”Jika usaha satu anak muda dapat mempekerjakan 4-5 karyawan, efek domino dari bertumbuhnya usaha-usaha anak muda tentunya akan mendongkrak ekonomi Kota Surabaya,” tuturnya.

3. Kadin berharap komunikasi Pemkot dan pengusaha terus terjaga

Eri-Armudji Dilantik, Ini Harapan Pengusaha Muda di SurabayaWali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armudji. Dok Humas Pemkot Surabaya

Selain itu, seorang pengusaha muda lain yang juga merupakan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Surabaya, M. Ali Affandi berharap komunikasi Pemkot Surabaya dengan pengusaha muda dapat  berjalan lancar. Ia berkomintmen untuk mendukung program-program Eri-Armudji untuk memajukan perekonomian Kota Surabaya.

"Kami menyambut baik dengan dilantiknya Mas Eri dan Pak Armudji. Dunia usaha siap bersinergi. Kami mendukung pemerintah kota Surabaya selama 5 tahun ke depan," ungkapnya.

4. Eri ingin jadikan Surabaya kota bisnis kelas dunia

Eri-Armudji Dilantik, Ini Harapan Pengusaha Muda di SurabayaWali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Dok Humas Pemkot Surabaya

Sementara itu, Eri mengatakan bahwa salah satu misinya adalah membuat Kota Surabaya menjadi kota bisnis tingkat dunia. Ia pun berharap pengusaha dan Pemkot Surabaya bisa bersinergi dengan baik selama masa kepemimpinannya.

”A world-class business environment, itulah Surabaya ke depan. Ekosistem bisnis di Surabaya harus kelas dunia. Apa saja itu ekosistem bisnis? Mulai dari SDM, infrastruktur, sistem perizinannya, kesiapan tenaga kerja, dukungan pemerintah, dan sebagainya. Semuanya harus berkelas dunia. Kemudahan berbisnis di Surabaya terus kita tingkatkan," jelasnya.

Baca Juga: Jelang Dilantik, Armudji Ziarah ke Makam Ayah dan Sungkem ke Ibu

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya