Elit PPP Ini Dorong Fandi Utomo Maju Cawali Surabaya 2020

Makin banyak aja nih dukungannya

Surabaya, IDN Times - Bakal Calon Wali Kota Surabaya, Fandi Utomo, terus mendapatkan angin segar jelang Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020. Setelah mendapat restu dari partainya, kali ini dia mendapatkan dukungan dari elit Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Baca Juga: Fandi Utomo Jadi Bacawali Surabaya, Begini Tanggapan Emil Dardak

1. Fandi dinilai miliki kemampuan, kapasitas dan kapabilitas

Elit PPP Ini Dorong Fandi Utomo Maju Cawali Surabaya 2020Dok. IDN Times/Istimewa

Wasekjen PPP, Achmad Baidowi, menilai Fandi memiliki kemampuan, kapasitas, dan kapabilitas yang mumpuni. Karena itu, dia menganggap sosoknya sangat tepat menjadi Wali Kota Surabaya, “Kemampuan beliau tidak diragukan lagi, itu terlihat saat duduk sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR RI. Beliau sangat memahami dan menguasai sehingga pemikirannya sangat diperlukan untuk Surabaya kedepan,” ujarnya. 

2. Fandi berperan dalam UU Pemilu

Elit PPP Ini Dorong Fandi Utomo Maju Cawali Surabaya 2020Dok. IDN Times/Istimewa

Politisi yang juga duduk sebagai anggota Komisi II DPR RI ini menuturkan dirinya juga pernah bekerja sama dengan Fandi dalam pansus RUU Pemilu. Dia mengatakan peran dan pemikiran Fandi sangat berkontribusi besar pada UU pemilu yang saat ini digunakan. 

“Saya pastikan seluruh teman atau rekan kerja yang pernah bekerja sama dengan Fandi Utomo di DPR RI memiliki pemikiran dan penilaian yang sama terkait sosoknya yang memang memiliki kemampuan yang patut didistribusikan untuk memimpin sebuah kota besar,” katanya.

3. Fandi tinggal memupuk eletabilitas

Elit PPP Ini Dorong Fandi Utomo Maju Cawali Surabaya 2020Dok. IDN Times/Istimewa

Achmad menambahkan Fandi memiliki bekal sebagai kepala daerah. Menurutnya saat ini, tinggal memupuk elektabilitasnya. 

“Berbagai kemampuan Fandi adalah bekal sebagai Wali Kota surabaya, tanpa kemampuan maka tidak akan ada partai apalagi masyarakat yang akan memilih. Dan Fandi memiliki itu, terbukti banyak tokoh, elit partai, maupun masyarakat surabaya mendorong Fandi utomo menjadi Wali Kota Surabaya,” tambahnya.

4. Fandi sejalan dengan PPP di Pilgub Jatim

Elit PPP Ini Dorong Fandi Utomo Maju Cawali Surabaya 2020Dok. IDN Times/Istimewa

Sementara terkait dukungan PPP kepada Fandi, Achmad mengatakan harus mengikuti mekanisme partai. Dia menyebut banyak faktor yang kemungkinan besar PPP memberikan dukungannya, di antaranya, Fandi sejalan dengan PPP pada Pilgub Jatim lalu.

5. Fandi kemungkinan besar diusung PPP

Elit PPP Ini Dorong Fandi Utomo Maju Cawali Surabaya 2020IDN Times/Ardiansyah Fajar

Achmad juga mengatakan Fandi memiliki andil besar di Jatim, yakni turut memenangkan Khofifah pada Pilgub Jatim. "Kemenangan ibu Khofifah dan itu sejalan dengan PPP, apalagi Fandi Utomo juga memiliki kemampuan dan kapabilitas, artinya berbagai faktor penting untuk mendapatkan dukungan PPP sudah dimiliki Fandi , tinggal nanti dibahas dan diputuskan lewat mekanisme partai,” pungkasnya.

Baca Juga: Ditantang Khofifah Maju Pilwali Surabaya, Fandi Utomo Siapkan Ini

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya