Diduga Sediakan Jasa 'Esek-esek', Rumah Karaoke di Banyuurip Digerebek

Polisi masih memeriksa para pemandu lagu

Surabaya, IDN Times - Subdit III Jatanras Polda Jawa Timur (Jatim) menggerebek rumah karaoke di Banyuurip Surabaya, Rabu (18/12) dini hari. Tak hanya fasilitas menyanyi, diduga karaoke ini jiga melayani jasa prosititusi juga.

1. Bermula dari laporan masyarakat

Diduga Sediakan Jasa 'Esek-esek', Rumah Karaoke di Banyuurip DigerebekSubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim gerebek rumah karaoke di Banyuurip Surabaya, Rabu (18/12) dini hari. Dok.IDN Times/Istimewa

Penggerebekan ini merupakan respons polisi seteleh mendengar laporan masyarakat terkait karaoke 'esek-esek'. Atas dasar itulah, mereka menyelidiki rumah karaoke di Banyuurip. Ternyata ada temuan terkait prostitusi di dalamnya.

"Bermula dari laporan masyarakat. Setelah kami selidiki benar ada jasa prostitusi juga," ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Oki Ahadian Purnomo.

2. Jasa prostitusi disediakan pemandu lagu dengan tarif Rp60 ribu- Rp2,5 juta

Diduga Sediakan Jasa 'Esek-esek', Rumah Karaoke di Banyuurip Digerebek(Ilustrasi prostitusi online) IDN Times/Sukma Shakti

Hasil penyelidikan polisi, praktik prostitusi yang dimaksud rupanya dilakukan para pemandu lagu. Modusnya, pihak karaoke menyediakan jasa wanita untuk mendamping karaoke. Tarifnya Rp60 ribu per jam.

"Jika hidung belang mengajak kencan pemandu lagu, dipatok harga Rp2,5 juta," tambah Oki.

Baca Juga: Prostitusi Marak, Polisi akan Temui Para Pemilik Vila di Kota Batu

3. Kencan dilakukan di room karaoke

Diduga Sediakan Jasa 'Esek-esek', Rumah Karaoke di Banyuurip DigerebekSubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim gerebek rumah karaoke di Banyuurip Surabaya, Rabu (18/12) dini hari. Dok.IDN Times/Istimewa

Kencan itu, lanjut Oki, biasa dilakukan di room atau ruang karaoke. Selain itu, di karaoke ini juga menyediakan minuman keras (miras) yang izinnya juga masih diselidiki. Kami juga temukan miras untuk penyelidikan lebih lanjut," ungkap Oki.

Dari hasil penggerebekan ini, Polda Jatim mengamankan puluhan pemandu lagu karaoke untuk dimintai keterangan. Sedangkan pemilik dan pengguna jasa prostitusi belum ada keterangan penangkapannya.

"Lebih lanjut kami akan sampaikan nanti jumlahnya ada sementara ada beberapa. Lebih pastinya kami sampaikan nanti," pungkas Oki.

Baca Juga: Polisi Sebut Jaringan Prostitusi PA dan VA Beririsan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya