TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Avanza Ditumpangi 10 Orang Terbalik di Tol Jombang, 8 Korban Luka

Kecelakaan dipicu ban bagian belakang kanan pecah

Mobil Avanza penumpang 10 orang pecah ban terbalik di Tol Jombang. IDN Times/PJR Polda Jatim

Jombang, IDN Times - Kendaraan toyota avanza pelat nopol L 1587 OX terbalik di jalur Tol Jombang-Mojokerto tepatnya di KM 679 B,  Minggu (15/9/2024). Mobil yang celaka di jalur bebas hambatan itu ditumpangi 10 orang termasuk sopir Budi Satria (40) warga Kedung Jaya 6 A/01 Sememi kec Benowo Surabaya.

"Seluruh korban luka dan kendaraan sudah dievakuasi oleh petugas," kata Corporate Communication Dept Head Astra Tol Jombang-Mojokerto, Udhi Dwi Saputro.

1. Mobil pecah ban belakang kanan

Mobil Avanza Berpenumpang 10 orang terbalik di Tol Jombang. IDN Times/PJR Polda Jatim

Udhi mengatakan peristiwa itu terjadi pukul 08.27 Wib. Kejadian berawal mobil melintas di KM 679 dan mengalami pecah ban. Akibat kejadian itu, mobil mengalami kecelakaan dan terbalik.

"Pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraan sehingga terbalik," kata Udhi, Minggu (15/9/2024).

Baca Juga: Tabrakan Beruntun di Jembatan Baru Ploso Jombang, 1 Tewas

2. Sebanyak 8 korban luka

Mobil Avanza penumpang 10 orang pecah ban terbalik di Tol Jombang. IDN Times/PJR Polda Jatim

Kanit PJR 3 Ditlantas Polda Jatim AKP Yudiono menambahkan ada sebanyak 8 orang penumpang menjadi korban laka tunggal di Tol Jombang-Mojokerto itu.

"Muatan 10 orang termasuk sopir dari Surabaya tujuan Madiun. Korban luka ringan sebanyak 8 orang," kata Yudiono dalam keterangannya yang diterima IDN Times, Minggu (15/9/2024).

Avanza yang ditumpangi 10 orang itu awalnya berjalan dari arah Surabaya tujuan Madiun di lajur lambat dengan kecepatan kurang lebih 100 Km perjam jam. "Setiba di lokasi kejadian, ban belakang kanan mobil meletus," ujarnya.

Verified Writer

Zainul Arifin

Berkarya!!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya