TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sandiaga Uno Pastikan PPP Dukung Khofifah di Jawa Timur

Sandiaga juga beri kode PPP akan dukung Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. (Dok. Humas Prov Jatim)

Malang, IDN Times - Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2024 memunculkan sosok petahana Khofifah Indar Parawansa yang sangat kuat. Ia mendapat berbagai dukungan dari partai-partai pemenang Pemilu 2024.

Kini Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga diklaim mendukung kader Nahdlatul Ulama (NU) ini. Memperkuat posisi Khofifah untuk kembali berkuasa di Jawa Timur.

1. Sandiaga Uno pastikan PPP akan mendukung Khofifah

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI) sekaligus kader PPP, Sandiaga Salahudin Uno memastikan jika PPP akan mendukung Khofifah dalam Pilkada Jawa Timur 2024. PPP memang berencana mendukung calon incumbent baik di Jawa Timur maupun Jawa Barat.

"Jadi sudah saya sampaikan bahwa Jatim sudah diputuskan bahwa PPP mendukung Bu Khofifah. Sementara saya akan fokus di kementerian," terangnya saat dikonfirmasi di Kota Malang pada Minggu (28/7/2024).

Sandiaga berpendapat jika menjadi Gubernur Jawa Timur memiliki tugas untuk merawat masyarakat, sehingga membutuhkan persiapan yang matang. Oleh karena itu, ia menilai Khofifah lebih matang dalam visi misi ini karena periode keduanya sebagai Gubernur Jawa Timur.

"Karena Pilkada ini mengurus rakyat, dan mengurus masyarakat itu saya melihat bahwa harus betul-betul dipersiapkan dengan matang," ujarnya.

Baca Juga: PDIP Siapkan Risma untuk Tantang Khofifah di Pilgub Jatim

2. Sandiaga Uno beri sinyal PPP juga dukung Ridwan Kamil

Selain di Jawa Timur, Sandiaga juga memberikan sinyal jika PPP juga akan mendukung Ridwan Kamil di Jawa Barat. Namun ia tidak memberikan petunjuk secara gamblang seperti kepada Khofifah.

"Kalau provinsi-provinsi besar tentunya memerlukan waktu, tapi waktunya sangat sempit. Incumbent tentu lebih berpeluang untuk mengurus masyarakatnya menghadirkan keberlanjutan dan kesejahteraan," jelasnya.

Verified Writer

Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya