TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Remaja 15 Tahum Tewas Tenggelam saat Mandi di Pantai Perawan Malang

Korban terseret ombak saat mandi di muara pantai

Ilustrasi tenggelam. (IDN Times/Agung Sedana)

Malang, IDN Times - Nasib nahas dialami oleh Mohamad Rafi (15) warga Desa Tambakasri, Kecamatan Sumbermanjing wetan, Kabupaten Malang. Ia tenggelam saat berenang di Pantai Perawan Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan pada Minggu (15/9/2024). Kendati berhasil ditemukan kurang dari 2 jam, tapi nyawanya tak berhasil diselamatkan.

1. Kronologi remaja 15 tahun tewas tenggelam di Malang

Kasatpolairud Polres Malang, AKP Teguh Imam Sugiarto menceritakan jika korban tiba di Pantai Perawan pada Minggu (15/9/2024) pukul 11.00 WIB. Korban datang bersama 3 kawannnya bernama Bima, Inun, dan Reza untuk memancing di pantai tersebut.

Kemudian pada pukul 14.00 WIB, mereka berempat mandi di muara (pertemuan antara air sungai dan laut) pesisir Pantai Perawan, tapi tiba-tiba tanpa disadari ombak besar datang dan menyeret keempat remaja tersebut ke tengah laut. Bima, Inun, dan Reza berhasil selamat, sedangkan korban tenggelam karena tidak bisa berenang.

"Setelah kejadian tersebut, para teman korban ini melapor ke penjaga Pantai Perawan. Kemudian tim PSR (Pantai Selatan Resque) terjun untuk mencari korban," terangnya saat dikonfirmasi pada Senin (16/9/2024).

2. Korban ditemukan 1 jam setelah tenggelam, tapi nyawanya tak terselamatkan

Teguh mengatakan jika tim PSR berhasil menemukan korban 1 jam setelah kejadian, tapi nahasnya korban sudah tidak terlematkan. Perangkat Desa setempat kemudian melaporkan kejadian ini dan berkoordinasi dengan Polsek Sumbermanjingwetan, Satpolairud Polres Malang, dan Pos AL Sendangbiru.

"Korban berhasil di evakuasi oleh PSR 1 jam setelah kejadian, saat itu terlihat korban mengapung di tengah dalam keadaan meninggal dunia. Korban kemudian langsung dievakuasi ke pinggir pantai," jelasnya.

Verified Writer

Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya