TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sopir Tertidur, Truk Bermuatan Baja Ringan Menabrak Bus di Ngawi

Akibat lakalantas tersebut 2 orang luka-luka

Tangkapan layar CCTV truk bermuatan baja ringan tabrak minibus yang tengah turunkan penumpang. IDN Times/ Istimewa.

Ngawi, IDN Times – Sebuah truk bermuatan baja ringan menabrak bus yang tengah menurunkan penumpang hingga tersangkut pagar warga di Desa Cangakan, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Selasa pagi sekitar pukul 07.20 WIB. Diduga sopir truk tertidur saat mengemudikan kendaraannya.

1. Kronologi kecelakaan

Insiden tersebut terekam jelas oleh kamera CCTV milik warga setempat. Dalam rekaman tersebut terlihat sebuah bus mini yang membawa sejumlah penumpang pelajar sedang berjalan pelan ke tepi jalan untuk menurunkan penumpang. 

Namun, dari arah belakang, sebuah truk melaju dengan kecepatan tinggi tanpa melakukan pengereman, menghantam bagian belakang bus tersebut hingga tersangkut di pagar rumah warga.

Menurut Iptu Parsidi, Kanit Gakkum Polres Ngawi, bus yang dikemudikan oleh Suroso Tedy (61) warga Desa Klitik, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, melaju dari arah Karangjati (Surabaya) menuju Ngawi.

"Saat kejadian bus tersebut hendak menepi untuk menurunkan penumpang, tiba-tiba truk bermuatan baja ringan yang dikemudikan oleh Deni Wibowo (46) asal Surabaya, menabrak bagian belakang minibus tersebut," kata Iptu Parsidi.

Baca Juga: Kakek di Ngawi Ditemukan Tewas Terbakar Saat Bersihkan Kebun

2. Sopir tertidur saat mengemudi

Berdasarkan keterangan sopir truk, Deni Wibowo, lanjut Parsidi, ia mengakui bahwa tertidur sesaat sebelum kecelakaan terjadi.

"Saya ngantuk, Pak. Tahu-tahu 'brok' saat saya tertidur sebentar. Ini muatan baja ringan dari Surabaya menuju Solo," ungkap Deni Wibowo kepada polisi. 

Akibat kecelakaan ini, dua orang mengalami luka-luka, yakni seorang pelajar yang menjadi penumpang minibus dan sang sopir. Keduanya langsung dilarikan ke Puskesmas Padas sebelum akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Widodo Ngawi untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. 

Sementara itu, sopir truk tidak mengalami luka dan kini diamankan di kantor Unit Gakkum Satlantas Polres Ngawi untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

"Kecelakaan ini terjadi akibat kelalaian sopir truk yang tertidur saat berkendara. Sehingga membuat orang lain celaka," tegasnya.

Verified Writer

Riyanto

Jangan biarkan rakyat tidak mendapat manfaat apa-apa dari uangnya yang dikelola mereka.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya