TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mobil Pengurus PBNU Kecelakaan di Tol Ngawi, 1 Meninggal

Diduga mobil alami aquaplaning lalu terbalik

Kondisi mobil KH. Abdullah Samsul Arifin usai alami kecelakaan di ruas tol Ngawi pada Senin (29/01/2024) dini hari. IDN Times/ Istimewa

Ngawi, IDN Times - Kabar duka menyelimuti pengurus besar nahdlatul ulama (PBNU). Sebab, mobil yang ditumpangi rombongan KH Abdullah Syamsul Arifin (Gus Aab) mengalami kecelakaan di jalan tol Ngawi-Solo, Senin (29/1/2024) dini hari.

1. Mobil menabrak pagar pembatas jalan tol lalu terbalik keparit

Kecelakaan tersebut terjadi tepatnya di kilometer 549 B, masuk Desa Kedungharjo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, sekitar pukul 00.15 WIB. Mobil Fortuner putih yang ditumpangi KH. Abdullah Syamsul Arifin terbalik ke parit setelah menghantam pagar pembatas jalan tol.

Akibat kecelakaan tersebut, tiga orang penumpang mengalami nasib berbeda. Pengemudi mobil, Muhammad Baidowi (30) asal Jember, Jawa Timur, meninggal dunia di lokasi kejadian. 

Sementara KH Abdullah Syamsul Arifin dan Hisyam Abdullah (18), anak sang pengurus PBNU, mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke RSUD dr. Soeroto.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Mobil Pengurus PBNU di Tol Ngawi

Baca Juga: Profil Gus Aab Ketua LD PBNU yang Kecelakaan di Tol Ngawi

2. Mobil mengalami aquaplaning

Menurut keterangan polisi, kecelakaan berawal dari mobil yang sebelumnya dikemudikan Muhammad Baidowi digantikan oleh Hisyam Abdullah tersebut melaju kencang dari arah Surabaya menuju Yogyakarta saat kondisi hujan deras. 

Diduga, mobil mengalami aquaplaning hingga menghantam pagar pembatas kiri jalan dan terbalik ke parit.

"Setir tidak bisa dikendalikan lalu terbalik, saya keluar lewat pintu yang sudah terbuka," kata Hisyam Abdullah, pengemudi usai  kecelakaan

Verified Writer

Riyanto

Jangan biarkan rakyat tidak mendapat manfaat apa-apa dari uangnya yang dikelola mereka.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya