TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kawal Putusan MK, Mahasiswa Ngawi Geruduk Kantor DPRD dan KPU

Mahasiswa tuntut putusan MK terkait pemilu segera ditegakkan

Mahasiswa lintas organisasi Kabupaten Ngawi unjuk rasa kawal putuskan MK di Kantor DPRD dan KPU. IDN Times/ Riyanto.

Ngawi, IDN Times - Sejumlah mahasiswa dari berbagai organisasi di Kabupaten Ngawi Jawa Timur juga turut menggelar aksi unjuk rasa kawal putuskan MK di Kantor DPRD dan KPU Kabupaten Ngawi. Para mahasiswa menyuarakan penolakan terhadap revisi UU Pilkada serta menuntut agar putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Pilakda segera ditegakkan.

1. Pendemo ditemui ketua Fraksi PDI P

Aksi yang mendapat pengawalan ketat pihak kepolisian tersebut menarik perhatian masyarakat sekitar, terutama dengan spanduk-spanduk besar yang mereka bentangkan, berisi seruan untuk mengawal putusan MK.

Di Kantor DPRD Ngawi, massa aksi diterima oleh Ketua Fraksi PDIP Yuono Kartiko dan Anggota DPRD Feligia Agit Hendiadi. Dalam suasana yang santai namun penuh makna, kedua politisi tersebut menggelar pertemuan terbuka dengan perwakilan mahasiswa.

“Kami pasti meneruskan aspirasi ini ke DPR RI. Tentunya linier dengan apa yang kami perjuangkan. Semoga bisa menyemangati dan memotivasi, supaya terus mengawal apa yang mereka sampaikan,” ujar Yuono usai pertemuan tersebut, Jumat (24/08/2024).

Baca Juga: Mahasiswa Surabaya Kawal Putusan MK Sampai Rakyat Berdaulat

2. Mahasiswa ancam gelar demo lebih besar

Eko Purnomo, salah satu perwakilan mahasiswa, menegaskan bahwa mereka mendukung sepenuhnya Keputusan Mahkamah Konstitusi nomor 60 yang memperbolehkan partai atau gabungan partai politik peserta Pemilu mengajukan calon kepala daerah meskipun tidak memiliki kursi di DPRD. 

Mereka juga mendukung Keputusan Mahkamah Konstitusi nomor 70 yang menetapkan syarat usia calon gubernur dan wakil gubernur minimal 30 tahun pada saat penetapan calon.

"Apabila tuntutan kami tidak segera diindahkan, jangan salahkan kami jika melakukan aksi yang lebih besar lagi,” tegas Eko.

Verified Writer

Riyanto

Jangan biarkan rakyat tidak mendapat manfaat apa-apa dari uangnya yang dikelola mereka.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya