TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bus Mira Tabrak Pohon di Ngawi, Kenek Meninggal

6 orang penumpang mengalami luka-luka

Bus Mira nopol S 7818 US jurusan Surabaya-Yogyakarta tabrak pohon dan terguling ke- subgai di Jalan Raya Ngawi-Solo,. IDN Times/ Riyanto.

Ngawi, IDN Times – Diduga mengemudi ugal-ugalan, Bus Mira bernopol S 7818 US jurusan Surabaya-Yogyakarta tabrak pohon dan terguling ke- subgai di Jalan Raya Ngawi-Solo, tepatnya di Desa Gemarang, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi Jawa Tirnur pada Jumat petang (23/08/2024).

1. Kenek bus meninggal di lokasi

Akibatnya bus yang membawa 10 orang penumpang tersebut mengalami kerusakan parah setelah menabrak pohon dan terjun ke sungai. Proses evakuasi berlangsung dramatis, petugas bersama warga setempat bahu-membahu berusaha menyelamatkan korban yang terjebak di dalam bus.

Nahas, kenek bus bernama Etovia Aking Prasetyo (30), warga Desa Bareng, Kecamatan Klaten, meninggal di lokasi kejadian akibat terjepit badan bus yang ringsek. Butuh waktu lebih dari satu jam bagi petugas untuk mengevakuasi jenazah korban dari dalam bus.

Enam penumpang lainnya mengalami luka-luka dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Widodo Ngawi untuk mendapatkan perawatan. Sopir bus, Handoko (38), warga Desa Mejayan, Kabupaten Madiun, bersama kondektur bus, telah diamankan oleh pihak kepolisian untuk dimintai keterangan.

Baca Juga: Sopir Tertidur, Truk Bermuatan Baja Ringan Menabrak Bus di Ngawi

2. Kronologi kecelakaan

Menurut keterangan yang dihimpun IDN Times, kecelakaan bermula ketika bus yang melaju dari arah Yogyakarta menuju Surabaya itu berusaha menghindari pengendara sepeda motor yang hendak masuk ke jalan desa. 

Namun, sopir bus diduga kehilangan kendali, sehingga bus menabrak pohon di tepi jalan dan akhirnya terjun ke sungai.

"Saya mendengar suara ledakan seperti pohon tumbang, dan ketika sampai di lokasi, bus sudah terjun ke sungai," ujar Yudo Haryanto, seorang warga yang berada di lokasi kejadian. 

"Ada enam orang terluka dan satu orang tewas terjepit. Proses evakuasi memakan waktu sekitar satu jam," tambahnya.

Verified Writer

Riyanto

Jangan biarkan rakyat tidak mendapat manfaat apa-apa dari uangnya yang dikelola mereka.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya