TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tiada Lawan, Eri-Armuji Hanya Sampaikan Visi Misi di Sesi Debat

Ada panelis

Komisioner KPU Surabaya, Bak/ron Hadi. (IDN Times/Khusnul Hasana)

Surabaya, IDN Times - Setelah perpanjang massa pendaftaran bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya ditutup pada 4 September 2024 lalu, Eri Cahyadi dan Armuji dipastikan tak memiliki lawan pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2024. Sehingga hanya ada penyampaian visi misi untuk Eri-Armuji

Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Teknis, Bakron Hadi mengatakan, pihaknya kini masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari KPU RI terkait mekanisme pasangan calon tunggal. Baik mekanisme kampanye, hingga debat

"Kita (menunggu) petunjuk teknisnya, untuk tahun 2024 belum terima tata cara debat," ujar Bakron di KPU Surabaya, Senin (9/9/2024). 

Namun biasanya untuk calon tunggal, tak ada sesi debat. Mereka hanya menyampaikan visi dan misi saja. 

"Biasanya kalau calon tunggal (hanya) penyampaian visi dan misinya (saja)," jelas Bakron. 

Kemudian, akan ada panelis yang meberikan pertanyaan untuk memperdalam  program kerja yang mereka bawa selama lima tahun mendatang. Panelis tidak melakukan debat dengan pasangan calon.

"Kan panelis itu bukan yang mendebat calon. Dia hanya memberikan pertanyaan-pertantaan yang berkaitan dengan visi misi calon, beda dengan calon sama calon,"pungkas Bakron. 

Baca Juga: 5 Paslon Tunggal di Jatim Boleh Kampanye Tapi Tak Ada Sesi Debat

Berita Terkini Lainnya