TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menangis Bawa Juara Piala AFF U-19, Jens Raven: Saya Cinta Indonesia

Dia merasa bahagia

Jens Raven usai membawa kemenangan Piala AFF U-19 2024 untuk Indonesia. (IDN Times/Khusnul Hasana)

Surabaya, IDN Times - Pemain Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19 dengan nomor punggung 9, Jens Raven begitu emosional usai menjebol gawang Timnas Thailand dalam pertandingan Final Piala AFF U-19 2024 di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin (29/7/2024). Jens pun menangis haru ketika berhasil membawa kemenangan untuk Indonesia. 

Dalam pertandingan final tersebut dia berhasil menjadi pemain terbaik. Jens mengatakan, itu merupakan kerja keras semua tim. 

"Saya pikir sebagai sebuah tim kami melakukan turnamen ini dengan luar biasa dan kemudian saya bisa mencetak gol dan dinobatkan sebagai pemain terbaik adalah sangat spesial bagi saya," ujar Jens. 

Jens mengatakan, semua orang melihatnya menangis dalam pertandingan tersebut. Stadion GBT yang penuh dengan penton membuat perasaannya merasa sangat bahagia, sehingga dia menangis. 

"Jadi saya tidak pernah mengalami ini dalam hidup saya, jadi ketika saya mencetak gol, saya sudah sangat emosional," tutur Jens. 

Selain itu, Jens merasa bahagia karena Piala AFF  merupakan pertandingan pertamanya semenjak bergabung di Timnas Indonesia. Dan di event pertama ini, akhirnya ia bisa membawa Indonesia juara. 

"Itu adalah perasaan luar biasa, begitu banyak emosi, itulah alasan mengapa saya menangis, jadi perasaan saya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata," tuturnya.

Jens menambahkan, dirinya sangat mencintai Indonesia. Bahkan, ketika proses naturalisasi, Jens sudah merasa sangat bahagia. Apalagi ketika banyak orang datang menontonnya ke GBT, perasaan cinta itu semakin dalam. 

"Seberapa besar saya mencintai Indonesia, pertama kali untuk proses naturalisasi ketika saya datang ke sini saya sudah merasakan cinta dari semua orang, tapi saya pikir selama turnamen ini semakin banyak dan semakin banyak, saya pikir kita tidak punya wifi sekarang di telepon saya, karena jika saya keluar dari stadion dan memeriksa telepon saya, itu akan luar biasa, jadi saya mencintai Indonesia," pungkas Jens.

Baca Juga: Jens Raven Ungkap Rahasia Timnas U-19 Jadi Juara Piala AFF U-19 2024

Berita Terkini Lainnya