TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Eri-Armuji Mengaku Sudah Dapat Surat Tugas Pilwali Surabaya dari PDIP

Diberikan setelah Rakernas PDIP

Eri - Armuji saat bercengkrama dengan pengurus DPC PDIP Surabaya. IDN Times/Ardiansyah Fajar.

Surabaya, IDN Times - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi memastikan dirinya dan Armuji telah mendapat surat penugasan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Surat memuat penugasan dirinya untuk maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2024. 

"Loh sudah turun, kita dapat surat tugas (dari PDIP untuk Pilwali Surabaya 2024)," ujar Eri ditemui, Jumat (31/5/2024). 

1. Dalam bentuk surat tugas, bukan rekomendasi

Eri mengatakan, penugasan kepada dirinya bukan dalam bentuk rekomendasi, melainkan surat tugas. Sebab dirinya merupakan kader PDIP. Sementara, rekomendasi diberikan kepada bakal calon kepada daerah yang bukan dari kader PDIP. 

"Yang kepala daerahnya PDI-PDI (kader) itu adalah surat tugas. Kalau yang bukan PDI itu rekomnya berbeda. Seperti yang di Ngawi itu rekomnya beda," ungkap dia. 

Baca Juga: Sejumlah Orang Diduga Suporter Ingin Bikin Kericuhan di Surabaya

2. Surat tugas diberikan saat Rakernas PDIP

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dalam Rakernas PDIP pada Jumat (24/5/2024). (IDN Times/Fauzan)

Eri menyebut, penugasan itu diberikan saat rapat kerja nasional (Rakernas) PDIP yang digelar pada Minggu (26/5/2024) di Jakarta. Bahkan, ia menyebut partainya itu sejak awal tidak membuka pendaftaran karena akan mencalonkan dari kader sendiri. 

"Sudah (diberikan surat tugas) waktu kemarin rakernas sudah dipanggil. Karena sudah disampaikan sejak awal, disampaikan PDIP untuk tidak membuka pendaftaran, karena yang dicalonkan sudah dari PDIP," terang Eri. 

Berita Terkini Lainnya