TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Alasan Eri Lebih Sering Bareng Khofifah Ketimbang Risma

Karena 15 partai yang mendukungnya mendukung Khofifah

Eri Cahyadi saat bersama Khofifah. (Dok. Tim Khofifah)

Surabaya, IDN Times - Calon Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi buka suara soal dirinya yang lebih sering terlihat bersama Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifa Indar Parawansa ketimbang Tri Rismaharini. Padahal, Eri sendiri merupakan kader PDI Perjuangan yang telah mengusung Risma di Pilgub Jatim. Terlebih lagi, Eri masuk dalam tim pemenangan Risma-Gus Hans.

Eri menjelaskan, alasan dirinya sering terlihat bersama Khofifa karena ia mendapat rekomendasi dari semua partai politik di Surabaya. Partai politik tersebut memiliki perbedaan dukungan di Pilkada Jawa Timur.

Seperti misalnya, Partai Gerindra dan Golkar mengusung Eri-Armuji di Pilwali Surabaya, tetapi secara bersamaan juga mengusung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim. Tentu ketika partai tersebut mengenalkan sosok Khofifah di Pilgub Jatim, Gerindra dan Golkar juga mengenalkan Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya. 

"Jadi begini, kebetulan saya itu direkomendasikan oleh semua partai, Gerindra umpamane (misal) pasti dia akan mengenalkan sosok wali kotanya saya, sosok gubernurnya pasti dari Khofifah, kalau Partai Golkar juga sama," kata dia.

Begitu juga ketika PDIP misalnya mengundang Calon Gubernur Tri Rismaharini, tentu dia akan datang. Bahkan saat PKB mengundang Calon Gubernur Luluk

"Karena saya didukung semau partai, sehingga, ketika ada acara partai aku teko, nek aku gak teko terus yoopo, karena sosialisasi nang masyarakat lah," kata dia.

Apalagi dari 18 partai politik yang mendukung Eri, 15 di antaranya mendukung Khofifah di Pilgub Jatim.

Meski lebih sering bersmaa Khofifah ketimbang Risma, Eri mengaku all out mendukung Risma di Pilgub Jatim. Dia akan melakukan sosialisasi untuk memenangkan Risma. 

"Saya ini dari partai PDIP Perjuangan, partai PDI Perjuangan itu (mengusung) Bu Risma maka saya akan tegak lurus ke partai, jiwa saya terhadap partai PDIP Perjuangan," pungkas dia.

Baca Juga: Mesra dengan Khofifah, Eri Ngaku Tegak Lurus ke Risma

Berita Terkini Lainnya