TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tiga Berkas Bapaslon Pilgub Jatim Masih Perbaikan

Ada yang kurang ya

Tiga srikandi (dari kiri) Khofifah Indar Pawansa, Tri Rismaharini, Luluk Nuh Hamidah. (IDN Times/Ardiansyah Fajar)

Surabaya, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur (Jatim) terus melakukan verifikasi berkas tiga Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Gubernur-Wakil Gubernur Jatim. Dari pengecekan sementara, masih ada sejumlah perbaikan.

Komisioner KPU Jatim, Choirul Umam mengatakan bahwa perbaikan berkas itu tidak hanya satu atau dua bapaslon saja. Melainkan semua bapaslon harus melakukan perbaikan dengan melengkapi berkasnya. Sayangnya, kekurangan berkas itu tidak bisa disebut rinci oleh KPU.

"Kami tak bisa menyebut nama. Yang pasti ada perbaikan untuk berkas dari ketiga paslon,” ujar Umam, Selasa (10/9/2024). 

Umam memastikan, KPU Jatim menyampaikan kekurangan kepada perwakilan bakal paslon. Sehingga kekurangan bisa segera dilengkapi. Diketahui, ada tiga bapaslon yakni Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak, Tri Rismaharini - Zahrul Azhar Asumta dan Luluk Nur Hamidah - Lukmanul Hakim.

"Harapannya dari KPU agar kekurangan segera dilengkapi, diperbaiki, sehingga segera dilakukan finalisasi berkas," katanya.

Umam menyebut paslon yang lolos verifikasi akan diumumkan pada 22 September. Selama itu, KPU akan melakukan verifikasi. Hingga kini, tercatat ada 84 bapaslon yang mendaftar pilkada. Rinciannya tiga bapaslon di Pilgub Jatim dan 81 bapaslon di Pilbup dan Pilwali Kota.

Baca Juga: 3 Srikandi Bertarung di Pilgub Jatim 2024

Berita Terkini Lainnya