TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PKB Usung Luluk-Lukman Maju Pilgub Jatim, Daftar Besok Sore

Bakal ada tiga paslon nih

Anggota DPR RI Fraksi PKB, Luluk Nur Hamidah (IDN Times/Amir Faisol)

Surabaya, IDN Times - Bendahara DPW PKB Jawa Timur (Jatim), Fauzan Fuadi membenarkan bahwa partainya mengusung Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2024. Ia menyebut dipilihnya bapaslon tersebut merupakan hasil kesepakatan DPP PKB. 

"Itu perintah DPP," tegas Fauzan, Rabu (28/8/2024).

Putusan PKB ini cukup mengejutkan, pasalnya nama Luluk dan Lukman tidak pernah masuk dalam bursa yang disebut PKB. Selama ini, PKB kerap menyebut nama mantan Ketua PWNU Jatim KH Marzuqi Mustamar dan Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar untuk jadi gaco di Pilgub Jatim 2024.

Menurut Fauzan Luluk sebagai salah satu kader terbaik PKB yang pantas bertarung memperebutkan kursi Gubernur Jatim. Luluk dinilainya sebagai kader yang matang dan mumpuni memimpin Jatim. 

"Ini calon tidak akan kalah cerdas dibandingkan yang ada. Perempuan cerdas," kata pria yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim ini. 

Lebih lanjut, Fauzan menyebut saat ini partainya menyiapkan seluruh berkas persyaratan pendaftaran Luluk - Lukman ke KPU Jatim. Setelahnya PKB akan mengantarkan pasangan ini di hari terakhir pendaftaran pada Kamis (29/8/2024).

"Besok sore," jawab Fauzan singkat.

Dengan majunya Luluk dan Lukman ini hampir bisa dipastikan gelaran Pilgub Jatim 2024 akan diikuti oleh tiga pasangan calon. Koalisi Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, NasDem, PSI, PKS, PPP mengusung petahana Khofifah-Emil. Sedangkan PDIP lebih memilih berjalan sendiri dengan mengusung Tri Rismaharini yang hingga saat ini masih belum ditetapkan figur calon wakilnya. 

Baca Juga: Bentuk Poros Baru, PKB Pede Luluk Bisa Lawan Khofifah di Pilgub Jatim

Berita Terkini Lainnya