TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jalan Sehat Bareng OSO, Ganjar Gaungkan Politik Sehat

Ajak harus waras!

Bacapres Ganjar Pranowo saat jalan sehat bersama Ketum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang di Surabaya. IDN Times/Ardiansyah Fajar.

Surabaya, IDN Times - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo mengajak untuk menggaungkan suasana politik yang sehat. Ajakan itu ia sampaikan saat jalan sehat bersama Partai Hanura di Surabaya, Minggu (1/10/2023).

"Jelang suasana politik, kita harus sehat. Kita harus waras. Waras pikirannya,waras hatinya, dan kita akan bertutur yang hebat," ujar Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) ini juga mengajak setiap warga masyarakat untuk mengkampanyekan Pemilu yang bersih. Menolak adanya praktik-praktik kampanye hitam yang menjatuhkan pasangan calon atau kompetitor dalam Pemilu 2024.

"Agar setiap warga kita siap menghadapi Pemilu yang bersih dengan kalimat yang baik dan berpikir positif," tegas Ganjar.

Nah, untuk mewujudkan hal tersebut, kata Ganjar, tentunya dapat dilakukan dengan hal kecil dengan olahraga. Menurut dia, olahraga adalah investasi kesehatan yang mahal.

"Luar biasa setiap pagi kita olahraga di kota manapun ternyata masyarakat cukup antusias olahraga. Ini investasi yang bagus untuk kesehatan seperti yang saya sampaikan," kata Ganjar.

"Maka kalau kita gerakkan masyarakat olahraga terus, maka cara kita berpolitik kesehatan bukan kita (bertanya) berapa orang sakit yang kita jamin? Tapi berapa orang sehat yang kita edukasi," tambahnya.

Dengan olahraga, Ganjar menyebut tubuh seseorang akan tampak lebih sehat. "Tentu saja tidak hanya sehat tapi bahagia, kalau olahraga wajahnya cerah. Sehatnya tidak hanya fisik ya, sehat mental sehingga kita tidak berbicara buruk. Kita menciptakan politik bahagia, menyenangkan, itu penting kita berpikir positif," jelasnya.

"Kita melihat suasana masyarakat tiap olahraga sangat menyenangkan. Ini investasi bagus olahraga. Saya senang teman-teman Hanura mengadakan acara untuk masyarakat jalan sehat dan antusias masyarakat senang, wajahnya cerah, fisiknya kuat," ungkap dia menambahkan.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang atau OSO menyatakan olahraga merupakan hal wajib yang harus dilakukan semua masyarakat untuk menjaga kebugaran.

"Tadi bersama Pak Ganjar kita olahraga bareng bersama juga masyarakat Surabaya. Kita harus sampaikan pesan positif, dengan olahraga kita menjaga kesehatan," kata dia.

"Tadi Pak Ganjar datangnya cepat dari rencana sebelumnya karena ada acara. Ini persiapan minim tapi bisa antusias luar biasa masyarakat ikut acara jalan sehat," tegasnya.

Baca Juga: Pendamping Ganjar Masih Abu-abu, Hanura: Kita Runding Lagi

Berita Terkini Lainnya