TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Digandengkan dengan Gus Hans di Pilgub Jatim, Risma: Saya Belum Kenal

Waduh...

Poster kirab budaya Risma - Gus Hans. Dok. PDIP Jatim.

Surabaya, IDN Times - Menteri Sosial, Tri Rismaharini akan mendaftar sebagai Calon Gubernur Jawa Timur (Jatim) didampingi Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim 2024, Kamis (29/8/2024). Meski pasangan ini sudah ditetapkan partai politik (parpol) pengusungnya, ternyata Risma belum kenal dengan pasangannya.

"Aku ya gak tahu gimana ceritanya, pokoknya begini, ini gak, ini gak, pokoknya ini yo, ini ya, yowis. Saya secara personal belum kenal betul dengan Gus Hans," ujarnya usai ziarah ke Makam Sunan Bungkul Surabaya.

Kendati belum mengenal Gus Hans, Risma mengaku diyakinkan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dalam Pilgub Jatim 2024 ini. "Saat itu Bu Mega meyakinkan, Mbak Risma pasti punya pasangan nanti. Meskipun saya bingung saat itu karena saya disuruh milih gak mau," ungkapnya.

Diketahui, Gus Hans merupakan mantan Juru Bicara Tim Pemenangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak pada Pilgub Jatim 2018 lalu. Saat itu, Gus Hans ikut mengantarkan Khofifah - Emil menang atas pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) - Puti Guntur Soekarnoputri.

Kini, Gus Hans yang mendamping Risma harus berhadapan langsung dengan Khofifah - Emil di Pilgub Jatim 2024. Tak hanya itu, ia juga berhadapan dengan partainya sendiri, Golkar yang mengusung Khofifah - Emil. Diketahui, Gus Hans merupakan Wakil Ketua DPD Golkar Jatim.

Sementara Risma - Gus Hans diusung tiga parpol. Antara lain, PDIP, Partai Hanura dan Partai Ummat. Pasangan ini akan mendaftar ke KPU Jatim pada Kamis (29/8/2024) malam. Dengan iring-iringan kirab budaya bersama partai pengusung, pendukung maupun relawan.

Baca Juga: Profil Gus Hans, Wakil Risma di Pilgub Jatim 2024 

Berita Terkini Lainnya