TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Projo Deklarasi Dukung Ipuk Fiestiandani di Pilkada Banyuwangi

Menurut Sekjen, aneh kalau Projo tidak dukung Ipuk-Mujiono

Projo Banyuwangi deklarasi dukung Ipuk-Mujiono di Pilkada 2024. (IDN Times/ Agung Sedana)

Banyuwangi, IDN Times - Sekjen DPP Projo, Handoko, menginstruksikan langsung kepada seluruh relawan Jokowi di Kabupaten Bayuwangi untuk mendukung pasangan calon Ipuk Fiestiandani - Mujiono pada Pilkada 2024. Instruksi tersebut disampaikan langsung oleh Handoko kepada Ipuk dan disaksikan DPC Projo Banyuwangi, Minggu (15/9/2024).

1. Ipuk-Mujiono dinilai cerminan Koalisi Indonesia Maju

Ketua DPC Projo Banyuwangi, Rudi Hartono Latief mengatakan, dukungan yang diberikan ini bukan karena soal popularitas Ipuk yang sudah menjulang. Namun lebih condong atas kinerja Ipuk selama menjabat Bupati. Dia menilai, apa yang dilakukan Ipuk telah sejalan dengan kerja besar Pemerintah Pusat yang dipimpin Jokowi dan bakal dilanjutkan oleh Prabowo Subianto.

"Hemat kami, beliau punya visi dan misi yang sama dengan Presiden Jokowi termasuk Presiden terpilih Pemilu 2024 kemarin, pak Prabowo. Maka kami menilai beliau layak untuk didukung dan dimenangkan kembali," kata Rudi.

Baca Juga: Ipuk-Mujiono Target Menang Pilkada Banyuwangi Minimal 70 Persen

2. Aneh jika Projo tidak dukung

Handoko, menyatakan Projo telah mengeluarkan surat instruksi dukungan untuk lebih dari 400 pasangan calon Pilkada serentak tahun ini. Hal ini menunjukkan bahwa Projo masih dilirik sebagai kekuatan politik di daerah-daerah. Dalam memutuskan dukungan, Handoko menegaskan tidak asal-asalan. Ada sejumlah kualifikasi yang harus dipenuhi oleh paslon.

Menurut Handoko, selama menjabat Ipuk tidak memiliki cidera serius dalam konteks pandangan masyarakat. Ia menilai Ipuk cukup baik dan mampu merangkul banyak pihak untuk membangun Banyuwangi lebih baik. Sejumlah program yang dilakukan juga terbukti memiliki dampak signifikan dalam membangun ekonomi kemasyarakatan.

"Untuk yang inkumben kami melihat model kepemimpinan dan output kebijakan kepada masyarakat. Justru menjadi aneh kalau keberhasilan ini kemudian ibu Ipuk ini tidak didukung kembali. Instruksinya jelas, bahwa Projo akan mendukung dan memenangkan Ipuk-Mujiono pada Pilkada ini dengan terhormat," katanya.

Berita Terkini Lainnya