Lokasi Pelari Hilang di Gunung Arjuno Terdeteksi

Petugas tengah lakukan evakuasi

Malang, IDN Times - Pencarian seorang pelari maraton Mantra Summit lintas alam di Gunung Arjuno menemukan titik terang. Petugas gabungan sudah menemukan titik di mana korban berada. Hal tersebut diketahui setelah korban mengirimkan titik lokasi dirinya berada kepada keluarganya pada Selasa (5/7/2022). Informasi tersebut kemudian di-breakdown oleh tim pencari guna menemukan posisi korban bernama Yurbianto itu. 

1. Titik lokasi mengarah ke Curah Sriti

Lokasi Pelari Hilang di Gunung Arjuno Terdeteksicommons.wikimedia.org

Kepala Taman Hutan Raya (Tahura) R Soerjo, Achmad Wahyudi saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa titik lokasi yang dikirimkan korban mengarah ke Curah Sriti. Setelah mendapat informasi tersebut, petugas gabungan langsung mengarahkan fokus pencarian pada lokasi tersebut. 

"Tim pencarian memfokuskan pencarian di area Curah Sriti, Desa Toyomarto, Kata Wahyudi, Selasa (5/7/2022). 

2. Petugas perlu waktu 5-6 jam mencapai lokasi

Lokasi Pelari Hilang di Gunung Arjuno TerdeteksiIlustrasi daya juang (freepik.com/pressfoto)

Meskipun titik keberadaan korban sudah diketahui, ada sedikit kendala yang dihadapi tim pencarian. Pasalnya untuk mencapai lokasi di mana korban berada diperlukan waktu 5-6 jam. Namun demikian, pada Selasa petang, beberapa regu sudah melakukan perjalanan menuju titik lokasi guna melakukan evaluasi korban. 

"Regu penyelamat sudah bergerak ke lokasi. Perkiraan waktunya 5-6 jam sampai di titik lokasi," imbuhnya. 

Baca Juga: Seorang Peserta Lari Lintas Alam Gunung Arjuno Dilaporkan Hilang 

3. Segera dilakukan evakuasi

Lokasi Pelari Hilang di Gunung Arjuno TerdeteksiGunung Arjuno (commons.wikimedia.org)

Wahyudi memastikan bahwa tim gabungan akan berusaha semaksimal mungkin agar korban bisa segera dievakuasi. Terlebih sudah dua hari korban harus bertahan hidup di tengah hutan belantara. Untuk itu, tim gabungan akan berupaya ekstra secepat mungkin mencapai lokasi guna memberikan pertolongan pada korban. 

"Tercatat ada satu regu dari Basarnas, dan satu regu dari Tahura yang sudah mengarah ke lokasi posisi korban," pungkasnya. 

Baca Juga: Cuaca Jadi Kendala Pencarian Korban Hilang di Gunung Arjuno

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya