Lagi, Dua Pasien COVID-19 di Kota Malang Sembuh  

Dua PDP juga dinyatakan sembuh

Malang, IDN Times - Kabar gembira datang dari Kota Malang. Dua pasien positif COVID-19 yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Saiful Anwar dan Sumah Sakit Tentara Soepraoen dinyatakan sembuh. Kepastian tersebut disampaikan oleh Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto. 

1. Sambut gembira kesembuhan dua pasien tersebut.

Lagi, Dua Pasien COVID-19 di Kota Malang Sembuh  Penanganan pasien virus corona

Hal tersebut tentu saja sangat menggembirakan. Sebab, kesembuhan keduanya menambah jumlah pasien sembuh menjadi tiga orang. Saat ini tercatat tidak ada lagi pasien positif COVID-19 yang di rawat di Kota Malang. Namun demikian, untuk sementara waktu, dua pasien yang sembuh tersebut diminta untuk tetap tinggal di rumah selama beberapa waktu sembari terus dipantau oleh tim Satgas COVID-19 Kota Malang.

"Tentu saja kami bersyukur sebab pasien positif COVID-19 di Kota Malang sudah dinyatakan sembuh. Namun demikian, mereka semua masih tetap dalam pantauan. Kami minta untuk sementara isolasi mandiri dulu, artinya aktifitas di rumah saja," ucap Nur Widianto, Sabtu (28/3). 

2. Minta masyarakat tetap patuhi aturan

Lagi, Dua Pasien COVID-19 di Kota Malang Sembuh  instagram.com/idntimes

Meski sudah tak ada pasien positif COVID-19, Nur Widianto tetap meminta masyarakat untuk mengikuti aturan yang ada, terutama dalam hal mematuhi aturan physical distancing dan bekerja dari rumah.  

"Sebisa mungkin untuk beraktifitas di rumah saja. Lalu juga sebisa mungkin untuk membatasi kontak dengan orang serta tentunya menjaga pola hidup sehat," tambah Nur Widianto. Di sisi lain, Nur Widianto berharap tiga pasien yang sudah sembuh tersebut merupakan yang terakhir terjangkit virus corona. 

Baca Juga: Satu Positif COVID-19 di Malang Beda Cluster dari Dua Pasien Lain

3. Dua orang PDP juga sembuh

Lagi, Dua Pasien COVID-19 di Kota Malang Sembuh  Petugas medis memindahkan pasien dari ambulans ke Life Care Center Kirkland, fasilitas layanan jangka panjang terkait kasus virus corona (COVID-19) terkonfirmasi di negara bagian tersebut, di Kirkland, Washington, Amerika Serikat, Selasa (24/3/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/David Ryder/hp/djo ANTARA FOTO/REUTERS/David Ryder

Selain dua pasien positif yang dinyatakan sembuh, dua Pasien Dalam pengawasan (PDP) juga sudah sehat. Sehingga kini PDP yang masih dirawat hanya tinggal enam orang dari sebelumnya 8 orang.

Masing-masing dirawat di RS Lavalette dua orang, RS Panti Waluyo dua orang, RSUD Kota Malang satu orang, dan RS Prima Husada satu orang. Sementara pasien yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini berjumlah 156 orang, dengan rincian 90 orang masyarakat dan 48 orang tenaga kesehatan. 

Baca Juga: Hari Ini Kota Malang Terapkan Kawasan Social Distancing

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya